Razia Pasar, Satgas Pangan Temukan Boraks

  • 16-12-2019 / 13:22 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Razia Pasar, Satgas Pangan Temukan Boraks DEBAT : Petugas Satgas Pangan menyita boraks dari bedak pedagang Pasar Singosari.

Malangpostonline.com - Satgas Pangan Kabupaten Malang menggelar razia di Pasar Singosari, Senin siang (16/12) mulai pukul 11.30 WIB. Operasi pasar menyasar harga sembako dan barang terlarang seperti boraks dan formalin. Hasilnya, Satgas gabungan menemukan penjual boraks di bedak selatan Pasar Singosari.

 

KBO Satreskrim Polres Malang, Iptu Momon Suwito Pratomo menemukan dan menyita natrium biborat, natrium piroborat, natrium tetraborat atau boraks. "Ini razia acak dan kami temukan boraks yang dijual oleh sejumlah pedagang," kata Momon kepada wartawan di Pasar Singosari, kemarin.

Baca Juga:

Razia ini merupakan gabungan antara Polres, Disperindag, Dinkes, Dishub dan Satpol PP. Tujuan utama razia adalah untuk normalisasi harga dan pemantauan sembako jelang Natal dan Tahun Baru. Polisi menyita satu kresek besar berisi boraks. Para penjual akan dijadikan saksi oleh kepolisian. "Mereka akan kami jadikan saksi untuk menelusuri dari mana mereka membeli boraks. Karena, boraks ini barang berbahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi oleh manusia," sambung Momon. (fin/udi/Malangpostonline.com)

Editor : fin
Uploader : irawan
Penulis : fin
Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU