Moreno Jadi Salah Satu Kandidat Calon Partai Gerindra

  • 30-12-2019 / 14:36 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Moreno Jadi Salah Satu Kandidat Calon Partai Gerindra Pengurus Partai Gerinda ketika melakukan rapat konsolidasi untuk Pilkada 2020.

Malangpostonline.com - DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, bakal memberi kejutan pada pertengahan Januari 2020. Parpol berlambang Kepala Garuda ini, akan menyampaikan siapa bakal calon yang akan diusung. Termasuk berkoalisi dengan Parpol mana, dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti.

Kepastian Partai Gerindra maju dalam Pilkada ini, disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, Chusni Mubarok. Setelah menggelar rapat konsolidasi bersama dengan anggota Fraksi Gerindra, serta tim asistensi dan monitoring DPP Gerindra, Minggu (29/12) malam.

"Salah satu pembahasan dalam rapat konsolidasi yang diadakan di kantor DPC Partai Gerindra, adalah terkait Pilkada Kabupaten Malang 2020," jelas Chusni Mubarok.

Dalam rapat tersebut, Mukhlisaturrohman selaku utusan dari DPP, membawa pesan khusus dari Ketua Umum Prabowo Subianto, terkait mesiapan DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang menghadapi Pilkada serentak. Karena Pilkada 2020, Kabupaten Malang menjadi salah satu daerah prioritas agenda pemenangan nasional Partai Gerindra.

Dari kesiapan Partai Gerindra sendiri, menurut Chusni, bahwa DPC sudah melakukan penjaringan terhadap calon. Baik dari internal maupun eksternal. Nama-nama calon yang sudah dikantongi tersebut, nantinya akan dibawa dan dipresentasikan di DPP Partai Gerindra pada tanggal 15 Januari 2020 nanti.

"Kami sudah kantongi nama-nama calon potensial yang sudah beredar di masyarakat.

Hasilnya akan segera kami bawa dan laporkan ke DPP, untuk kemudian dipertimbangkan dan direkomendasi," terang Chusni.

Siapa nama-nama calon tersebut, Chusni masih merahasiakan. Namun, dikatakannya bahwa dari eksternal ada lima calon. Sedangkan dari internal ada dua calon, yakni Ketua DPC (Chusni Mubarok) dan anggota DPR RI dari Dapil Malang Raya, Moreno Soeprapto.

Nama-nama tersebut masih akan digodok, hingga calon eksternal mengerucut pada tiga nama. "Intinya kami taat dan patuh serta siap mengamankan keputusan DPP terkait Pilkada Kabupaten Malang 2020." ujarnya.

Bagaimana dengan koalisi, karena untuk bisa mengusung calon sendiri harus memiliki 10 kursi di DPRD Kabupaten Malang. Dikatakannya, bahwa komunikasi dengan seluruh Parpol sudah dilakukan. Baik Parpol besar ataupun Parpol poros tengah yang siap untuk maju.

"Untuk koalisi sudah terus kami lakukan. Tinggal menunggu final komunikasi saja," tuturnya.

Lalu, target calon yang diusung apakah N1 atau N2?. Chusni mengatakan bahwa Partai Gerindra akan menyiapkan semua calon, baik N1 ataupun N2. Nantinya hanya tinggal menyatukan komitmen saja dengan Parpol koalisi.

"Kita realistis, bahwa Gerindra di Kabupaten Malang harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon pada Pilkada nanti. Sebagai partai terbuka, kita juga menjaring potensi dari luar kader, intinya Gerindra ingin menang dan kita siap untuk itu," pungkasnya. (agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU