Pemuda Asal Kromengan, Terseret Ombak di Pantai Ungapan

  • 04-01-2020 / 19:12 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Pemuda Asal Kromengan, Terseret Ombak di Pantai Ungapan Korban yang selamat (dilingkari) setelah sempat terseret ombak di Pantai Ungapan.

Malangpostonline.com - Pantai Malang Selatan nyaris meminta tumbal, Sabtu (4/1) pagi. Seorang wisatawan terseret ombak di Pantai Ungapan, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan. Beruntung, korban bisa diselamatkan oleh petugas SAR yang siaga di lokasi.

Korban yang kondisinya lemas saat tertolong, lantas dibawa ke Puskesmas Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Setelah mendapat perawatan, begitu kondisinya pulih lantas diantarkan pulang.

Kapolsek Gedangan, AKP Irwan Tjatur Prambudi, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian itu langsung ditangani petugas Satpolair Polres Malang di Sendangbiru.

"Korban selamat, karena langsung cepat tertolong. Sempat dibawa ke Puskesmas, kemudian langsung diantarkan pulang," jelas Irwan Tjatur.

Korban adalah Dani Eka Alfiansyah, 17, pelajar kelas X SMA Brantas Sumberpucung. Dia diketahui warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Kromengan.

Ceritanya, korban datang ke Pantai Ungapan bersama 11 orang temannya. Mereka datang dengan berboncengan sepeda motor dan tiba di Pantai Ungapan sekitar pukul 04.30.

Setibanya, mereka langsung mencari tempat parkir di sebelah timur. Selanjutnya, tiga orang salah satunya korban, diam-diam mengeluarkan satu botol minuman merek anggur, yang lantas dinikmati tanpa sepengetahuan petugas.

Sekitar pukul 06.00, setelah minuman habis, korban langsung berlari menuju pantai. Dia langsung menceburkan diri ke air laut. Tetapi nahas, tubuhnya justru terseret ombak sampai ke tengah.

Beruntungnya, salah satu temannya yang mengetahui lantas berteriak minta tolong. Sarju, seorang nelayan yang juga anggota SAR di lokasi mendengar langsung menolong dengan cara berenang. Dibantu juga oleh Santoso dan Buang, petugas lainnya.

Hasilnya, tubuh korban yang sudah terseret sekitar 1 mil dari bibir pantai berhasil diselamatkan. Kondisinya yang lemas, lantas dinaikkan ke Perahu Kuntingan yang juga merapat memberikan pertolongan.

Setelah di bibir pantai, korban lantas dilarikan ke Puskesmas Sitiarjo. Begitu kondisinya pulih, lantas diantarkan pulang ke rumahnya.(agp)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU