Anggota Polsek Pakis Dan Bhayangkari Kompak Tanam Pohon

  • 05-01-2020 / 05:09 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Anggota Polsek Pakis Dan Bhayangkari Kompak Tanam Pohon Kapolsek Pakis AKP H Sutiyo SH M. Hum foto bersama dengan anggota dan Bhayangkari

Malangpostonline.com - Memiliki tanggung jawab dalam melestarikan lingkungan, Kapolsek Pakis AKP H Sutiyo SH, M.Hum mengajak seluruh anggotanya untuk melakukan penghijauan. Di sekitar Mapolsek Pakis, para anggota polisi ini menanam bibit pohon. Kegiatan ini digelar Sabtu (4/1) siang lalu.

Kepada Malangpostonline.com, Tyo, begitu Kapolsek Pakis akrab disapa mengatakan kegiatan ini dilakukwn sebagai bentuk kepedulian anggota Polsek Pakis untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Bibit pohon yang tumbuh akan menjadi pohon yang tinggi. Selain sejuk, akar pohon juga dapat menyerap air. Sehingga diharapkan ke depan tidak ada genangan air, saat musim penghujan karena airnya berhasil diserap oleh akar pohon," katanya.

Tyo mengatakan penghijauan ini bukan kali pertama dilakukan oleh anggota Polsek Pakis. Tapi sudah beberapa kali. " Hanya saja untuk hari ini penanaman pohon dilakukan di sekitar Mapolsek Pakis. Mulai dari depan sampai dengan belakang,' ungkapnya.

Pria dengan tiga balok di pundak ini juga mengatakan, kegiatan ini melibatkan anggota Bhayangkari, Polsek Pakis.

 " Untuk bibit pohon kami dapatkan secara swadaya. Jumlahnya puluhan. Dan hari ini semuanya ditanam," tandasnya. (Ira)

Editor : ira
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU