Home Industri Tahu di Pakis Terbakar

  • 05-01-2020 / 12:58 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Home Industri Tahu di Pakis Terbakar Petugas ketika berusaha memadamkan kobaran api yang membakar home industri tahu.

Malangpostonline.com - Masyarakat sekitar Dusun Tegal Pasangan, Desa Pakis Kembar, Pakis, Sabtu (4/1) malam heboh. Warga panik setelah mengetahui kobaran api, membakar home industri tahu milik Sulikah, 50, warga sekitar. Dugaannya, api berasal dari tungku untuk penggorengan tahu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian akibat kebakaran tersebut ditafsir sekitar Rp 20 juta. Pasalnya selain perabot, bangunan untuk produksi tahu juga ludes terbakar.

"Penyebab kebakaran dari tungku penggorengan tahu. Bangunan yang terbakar hanya bagian dapur untuk pembuatan tahu," ungkap Kanitreskrim Polsek Pakis, Aiptu Teguh Darmawan.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 20.20. Sebelum terbakar, korban baru saja selesai menggoreng tahu dengan tungku kayu. Setelah selesai menggoreng, korban lantas beranjak istirahat.

Saat itu, korban mengira kalau tungku kayu sudah padam. Namun ternyata, masih ada bara api yang membesar, kemudian membakar perabot dan bangunan ruang penggorengan.

Mengetahui ada kobaran api yang membakar ruang produksi tahu, korban lantas berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mengetahui, lantas berdatangan. Mereka membantu memadamkan api dengan air seadanya.

Sebagian warga lainnya, melaporkan ke petugas Polsek Pakis serta menghubungi PMK Kabupaten Malang. Dua unit armada PMK dikerahkan ke lokasi untuk membantu memadamkan. Api baru bisa padam sekitar pukul 21.25.

"Mobil PMK datang ke lokasi, namun api sudah mulai mengecil dan padam. Untungnya, api cepat diketahui sehingga tidak sampai merambat ke bangunan lainnya," paparnya.(agp)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU