Layani Perdagangan dan Jasa, Saptorenggo Rintis Operasional BUMDes Sapto Aji

  • 06-01-2020 / 15:03 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Layani Perdagangan dan Jasa, Saptorenggo Rintis Operasional BUMDes Sapto Aji BESAR DAN BERSIH: Suwaji (kiri) menunjukkan kualitas Gedung Saji Mart kepada mitra kerjanya.

Malangpostonline.com – Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, merintis operasional Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Namanya Sapto Aji. Usaha kali pertama yang akan digeluti bidang Perdagangan dan Jasa.

‘’Doakan, bisa sukses dan barokah. Karena ini impian warga desa Saptorenggo,’’ ucap Suwaji, Kades Saptorenggo disela-sela persiapan launching Saji Mart di Jl. Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Senin (06/01) siang.

Disebutkan Suwaji, BUMDes Sapto Aji didirikan dengan modal awal Rp 250 juta. Modal ini didapat dari APB Desa (APBDes) tahun anggaran 2019. Jika dikemudian hari dirasakan kekurangan modal, bisa saja dialokasikan lagi melalui APBDes tahun berikutnya.

‘’Sementara ini sudah cukup. Modal Rp 250 juta kita maksimalkan dulu. Yang penting, amanah dan benar dalam pengelolaannya,’’ ujar Suwaji, yang juga Komisaris BUMDes Sapto Aji.

Saji Mart, tambah Suwaji, rencana mulai dioperasikan dalam minggu ini. Saat ini, masih dilakukan penataan outlet dan teknologi pendukung yang diperlukan. Selain pembelian manual, Saji Mart diproyesikan bisa melayani penjualan  secara online.

‘’Produk UKM milik warga di desa Saptorenggo juga kita tampung di sini. Harapannya, omset penjualan UKM bisa terkatrol jika dijual secara online,’’ pungkas Suwaji dengan menyebut, ruang pamer Saji Mart berukuran 10x15 meter. (has)

Editor : Hary Santoso
Uploader : slatem
Penulis : has
Fotografer : has

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU