Pemkab Gelar Tes CPNS Mandiri

  • 08-01-2020 / 21:02 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Pemkab Gelar Tes CPNS Mandiri LAB CAT: Komputer di Laboratorium CAT milik Pemerintah Kabupaten Malang siap digunakan  tes CPNS

Malangpostonline.com – Pemerintah Kabupaten Malang pastikan menggelar tes CPNS secara mandiri. Rencananya tes CPNS  yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini digelar di Laboratorium CAT di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim Kota Malang.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Nurman Ramdansyah SH, M.Hum, mengatakan, jika penyelenggaraan secara mandiri sudah diajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Kami sudah mengajukan, untuk tes seleksi CPNS Kabupaten Malang menggelar secara mandiri. Alhamdulillah disetujui,’’ ujarnya.

Penyelenggaraan secara mandiri disebutkan Nurman, tidak bergabung dengan daerah lain.

“Tesnya di Laboratorium CAT milik Pemkab Malang,’’ ungkapnya.

Ditanya waktu pelaksanaan? Nurman mengatakan pihaknya masih menunggu jadwal dari pusat. Sejauh ini, dia mengetahui jika jadwal tes seleksi  CPNS akan digelar awal Febuari 2020 mendatang.  “Ya itu yang kami tahu. Apakah maju atau mundur, ini saya belum tahu. Karena belum ada surat turun dari pusat. Yang jelas kapan pun jadwalnya, kami sangat siap,’’ urainya.

Di Laboratorium CAT, ditegaskan Nurman ada dua ruangan. Masing-masing ruangan berisi 50 komputer. “Kalau jadwal waktunya kami memang menunggu. Tapi yang jelas, rencananya seleksi CPNS untuk Kabupaten Malang digelar selama 21 hari,’’ katanya.

Lamanya jadwal tes seleksi, disebutkan Nurman karena pesertanya seleksi sangat banyak. Dia menyebutkan sesuai dengan data terakhir, jumlah peserta yang daftar CPNS di Kabupaten Malang mencapai 12.022. Berkas dinyatakan memenuhi syarat 10.959. Sedangkan berkas yang tidak memenuhi syarat mencapai 1.063.

Sedangkan Nurman juga menyebutkan untuk CPNS Kabupaten Malang hanya 527. Dengan rincian 520 CPNS untuk kategori umum, dan 7 orang untuk PNS kategori difable.

“Nanti setiap hari ada lima sesi. Per sesi diikuti 106. Jadi total setiap hari ada 530 peserta yang ikut tes seleksi,’’ katanya.

Seiring belum ditentukan jadwal, Nurman meminta peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik dan terus belajar. “Ini merupakan kesempatan masyarakat untuk menjadi abdi negara. Oleh karenanya, harus dipersiapkan dengan baik, sehingga saat pelaksanaan nanti betul-betul siap,’’ tandasnya. (ira/udi)

Editor : udi
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU