Mantan Kadis Ops Jabat Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh

  • 09-01-2020 / 16:16 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Mantan Kadis Ops Jabat Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat melakukan salam komando dengan Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, S.E.,M.M., danĀ  Kolonel Pnb Reza Ranesa R. Sastranegara, S.Sos.,M.A.P., di Lapangan Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh

Malangpostonline.com - Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh resmi berganti, Kamis (9/1). Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, S.E.,M.M., menyerahkan jabatannya kepada Kolonel Pnb Reza Ranesa R. Sastranegara, S.Sos.,M.A.P. serah terima jabatan itu ditandai dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat, di Lapangan Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh.

Kolonel Pnb Reza Ranesa R. Sastranegara, S.Sos.,M.A.P, sendiri bukan orang baru di Lanud Abd Saleh. Sebaliknya, alumni AAU tahun 1996 ini pernah menjabat sebagai Kadis Ops.

Dalam sambutannya, Danlanud mengatakan bahwa mutasi atau alih tugas dalam jabatan merupakan hal yang biasa di tubuh TNI. Bahkan hal ini juga menjadi salah satu sarana bagi perwira memiliki jabatan baru yang lebih luas tanggung jawabnya. "Dengan alih tugas ini para perwira dapat mengembangksn daya kreatif dan inovatif untuk merealisasikan tugas-tugas yang diembannya secara lebih baik, terarah dan profesional” Kata  Danlanud.

Danlanud pun memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Lanud Abd Saleh yang mengikuti kegiatan upacara sertijab dengan tertib dan khimat. Karena ketertiban itu menjadi bukti bahwa adanya dinamisasi di lingkungan organisasi Lanud Abdulrachman Saleh.

Dalam sambutannya juga, Danlanud tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kolonel Pnb Eko Sujatmiko. Alasannya, kendati relatif cukup singkat menjabat, yaitu hanya lima bulan, namun Eko mampu mengemban tugasnya dengan baik.

Salah satu keberhasilan Eko dalam mengemban tugas adalah, pelaksanaan latihan yang diikuti Lanud Abd Saleh selalu sukses digelar. Mulai dari kesiapan pesawat hingga personel, mampu ditangani Eko dengan sangat baik.

 

"Selain latihan, pak Eko juga terlibat langsung dalam operasi penerbangan untuk TNI, TNI AU maupun pemerintah Provinsi Jatim dan lainnya. Dan selama ini, seluruh operasi tersebut berjalan   baik, aman dan lancar," tambah Hesly.

Dan paling membanggakan ditambahkan Hesly, bahwa Eko mampu menjaga keselamatan kerja dengan baik.

" Segi keselamatan terbang dan kerja hingga kini zero accident di wing 2 dan jajarannya juga dapat diwujudkan secara nyata," katamya.

Dalam sambutan itu juga, Danlanud  berpesan kepada Eko untuk dapat mengemban tugasnya yang baru dengan baik.

Sedangkan kepada Reza, Danlanud langsung mengucapkan selamat bergabung kembali. Ya, meski baru dilantik kemarin sebagai Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh, namun Reza bukanlah orang lama. Sebelum menjabat sebagai komandan Wing, Reza menjabat sebagai Pamen Sosau. Perwira dengan tiga melati di pundak ini juga pernah menjabat sebagai Kadis Ops Lanud Abd Saleh.

Sementara itu serah terima jabatan inisendiri berlangsung lancar. Selain dihadiri para pejabat Lanud Abd Saleh kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan. Diantaranya adalah

 Danrem 083 Baladhika Jaya Kol Inf Zainuddin, Danlanud Mulyono Kol Pnb Somin, Danpusdiklathanudnas Surabaya Kol Pnb Herdy Arief, Danlanal Malang, Dandim 083 Kota Malang, dan lainnya.(ira)

Editor : ira
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU