Banjir Bandang di Malang Juga Rusak Sawah dan Ladang. Tim Pencari Korban Hilang Datangkan Alat Berat

  • 24-01-2020 / 19:19 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Banjir Bandang di Malang Juga Rusak Sawah dan Ladang. Tim Pencari Korban Hilang Datangkan Alat Berat DATANG: Alat berat didatangkan ke lokasi banjir bandang di Desa Kalisongo, Dau yang terjadi Jumat (24/1) sore.

Malangpostonline.com - Banjir bandang yang terjadi di Desa Kalisongo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jumat (24/1) sore tidak hanya menyeret lima motor yang kebetulan melintas di jembatan. Namun juga merusak sawah, ladang dan pagar rumah milik warga. Belum diketahui jumlah kerugian yang dialami warga dari meluapnya air bercampur tanah itu.

Saiun, 45, warga sekitar mengatakan bila kerusakan akibat banjir bandang cukup parah. “Meski sudah surut, tapi masih membahayakan. Takut terjadi banjir susulan. Sementara, warga juga dilarang sangat mendekat jembatan ataupun sekitarnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya melalui sambungan telepon ke malangpostonline.com.

Menurutnya, hingga pukul 18.00, warga masih konsentrasi melakukan pencarian terhadap dua orang pengendara motor yang lenyap. Diduga, kedua pengendara motor itu, ikut tersapu banjir dan tertimpa batu ataupun pohon yang dibawa oleh banjir. Untuk melakukan pencarian dua orang yang hilang ini, alat berat juga didatangkan ke lokasi kejadian.

 

“Sesuai laporan awal yang masuk, hanya dua korban yang terseret. Sekarang ini, sudah bertambah lagi tim SAR dan relawan yang melakukan pencarian bersama anggota BPBD Kota Malang serta BPBD Kabupaten Malang yang memang sedang siaga bencana,” ungkap Koordinator PSC 119 Kota Malang, Dhana Setiawan kepada malangpostonline.com.

Diberitakan sebelumnya, banjir bandang menerjang kawasan Desa Kalisongo, Dau, Jumat (24/1) sore. Tepatnya sekitar pukul 16.15. Akibat meluapnya air bercampur tanah, lima motor terseret banjir ketika menyebrang jembatan di dekat wisata Petungsewu. Empat orang selamat dan dua orang lainnya hilang. (mar)

Editor : mar
Uploader : slatem
Penulis : marga
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU