Abdurrahman Dinonaktifkan, Kadinkes Ditunjuk Jadi Plt

  • 28-01-2020 / 15:04 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Abdurrahman Dinonaktifkan, Kadinkes Ditunjuk Jadi Plt Drs. H. M. Sanusi.

Malangpostonline.com - Direktur Utama RSUD Kanjuruhan Kepanjen, dr. Abdurrahman sudah tidak lagi ngantor. Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, sudah mengnonaktifkan dari jabatannya. Surat non-aktif terhitung sejak Senin 27 Januari 2020.

"Sudah dinonaktifkan mulai kemarin (Senin, red). Suratnya sudah saya berikan sehingga terhitung mulai Senin sudah tidak berdinas sebagai Direktur RSUD Kanjuruhan," ungkap Sanusi.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang tersebut, dinonaktifkan setelah tersandung kasus dugaan korupsi. Dr. Abdurrahman dijadikan tersangka terkait kasus dugaan korupsi dana kapitasi, pada Senin (13/1) oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepanjen.

Selain dr. Abdurrahman, Kejari Kepanjen juga menetapkan Kasubag Keuangan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Yohan Charles LS, sebagai tersangka. Mereka melakukan korupsi dana kapitasi yang dikucurkan oleh BPJS, sejak tahun 2015 - 2017. Dimana total kerugian negara dalam kasus ini adalah sebesar Rp 8,595 miliar.

Dengan dinonaktifkan dr. Abdurrahman, Sanusi menunjuk Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Kanjuruhan. Penunjukkan Arbani menggantikan Abdurrahman, menurutnya sama sekali tidak menyalahi aturan.

"Tidak ada masalah. Karena yang dijabat itu tugas pokok dan fungsinya serumpun. Jadi bisa mengisi posisi tersebut," ujar Politisi PKB ini.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini, mengatakan jabatan Plt. Dirut RSUD Kanjuruhan Kepanjen, untuk Arbani akan berakhir setelah ada penetapan Dirut yang definitif. Hanya saja siapa nantinya yang bakal ditunjuk menjadi Dirut RSUD Kanjuruhan Kepanjen, masih dalam proses.

"Sampai kapan masih belum tahu secara pasti. Nantinya kalau sudah ada pimpinan definitif akan diganti," tuturnya.(agp)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU