Tim Visitasi Meninjau Kesiapan RSUD Kanjuruhan Menjadi RS Pendidikan

  • 29-01-2020 / 11:50 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Tim Visitasi Meninjau Kesiapan RSUD Kanjuruhan Menjadi RS Pendidikan Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, bersama Tim Visitasi saat meninjau ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen.

Malangpostonline.com - Pemkab Malang sedang mewujudkan RSUD Kanjuruhan Kepanjen, sebagai rumah sakit pendidikan. Sarana prasarana akan ditingkatkan, termasuk sumber daya manusia (SDM). Pernyataan ini disampaikan Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, saat tim visitasi melakukan kunjungan ke RSUD Kanjuruhan, di Jalan Panji, Kepanjen, Rabu (29/1).

"Pemkab Malang akan menjaga komitmen untuk melaksanakan pembangunan bidang kesehatan. Terutama mewujudkan RSUD Kanjuruhan sebagai rumah sakit pendidikan," ungkap Sanusi.

Tim visitasi dari Kementerian Kesehatan RI, Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia (ARSPI) dan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI). Kedatangan mereka untuk meninjau kesiapan RSUD Kanjuruhan, yang sedang berupaya meraih predikat rumah sakit pendidikan.

Menurut Sanusi, untuk menuju rumah sakit pendidikan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi RSUD Kanjuruhan. Selain peningkatan sarana dan prasarana, juga SDM seluruh pegawai juga harus ditingkatkan. Dengan kedatangan tim visitasi, diharapkan mampu memicu kinerja aparatur RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Malang.

"Dengan menjadi rumah sakit pendidikan, saya optimis nantinya kualitas pelayanan RSUD Kanjuruhan akan makin meningkat dan inovatif. Termasuk menjadi pilihan utama masyarakat Kabupaten Malang," jelas politisi PKB ini.

Dikatakannya, bahwa RSUD Kanjuruhan Kepanjen merupakan salah satu RSUD milik Pemkab Malang. Sekaligus sebagai rumah sakit rujukan di Kabupaten Malang. Dengan begitu, Pemkab Malang akan selalu mendukung berbagai upaya untuk memajukan RSUD Kanjuruhan sebagai rumah sakit pendidikan.

Namun, untuk mewujudkan itu semua, harus dibutuhkan peran aktif dan kerjasama yang baik. Mulai dari internal RSUD Kanjuruhan maupun seluruh stakeholder di bidang kesehatan.

"Harus ada kerjasama dari seluruh stakeholder untuk mewujudkan rumah sakit pendidikan di RSUD Kanjuruhan Kepanjen," tuturnya.

Harapannya, dengan kunjungan tim visitasi, segera ada tindaklanjut. Sehingga secepatnya RSUD Kanjuruhan Kepanjen, bisa segera menjadi rumah sakit pendidikan. (agp)

Editor : agp
Uploader : rois
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU