Renovasi Stadion Kanjuruhan Pada Pertengahan Tahun Ini

  • 04-02-2020 / 23:07 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Renovasi Stadion Kanjuruhan Pada Pertengahan Tahun Ini Stadion Kanjuruhan Kepanjen, bakal direnovasi dengan memasang kanopi di seluruh tribun.

Malangpostonline.com – Keinginan masyarakat Malang, terutama Aremania supporter Arema FC, untuk memiliki stadion semi indoor akan segera terwujud. Pemerintah Kabupaten Malang, akan segera merenovasi Stadion Kanjuruhan Kepanjen, pada pertengahan tahun ini. Renovasinya berupa penambahan atap atau kanopi yang bakal menutupi seluruh tribun.

“Renovasinya kemungkinan akan kami mulai pada pertengahan tahun ini. Sehingga akhir tahun sudah selesai,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Atsalis Surpiyanto.

Rencana pembangunan kanopi untuk tribun Stadion Kanjuruhan ini, sebelumnya akan mendapat bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dimana anggaran yang disampaikan adalah Rp 30 miliar bantuan dari Provinsi Jatim serta Rp 30 miliar dari Kemenpora.

“Namun ternyata anggaran di pusat telah tersedot untuk PON di Papua. Sehingga dana untuk pembangunannya hanya menggunakan dari Pemprov Jatim serta Pemkab  Malang,” jelas Atsalis, sembari mengatakan pembangunannya kemungkinan dimulai bulan Agustus.

Sehingga, lanjut Atsalis, anggaran untuk pembangunan kanopi menggunakan APBD Pemkab Malang dan Pemprov Jatim. Total anggaran awal yang dibutuhkan untuk pembangunan Kanopi sekitar Rp 120 miliar. Sementara untuk tahap awal pembangunannya, anggaran yang sudah ada sebesar Rp 90 miliar.

“Yakni dari Pemprov Jatim sebesar Rp 30 miliar dan dari APBD Kabupaten Malang sebesar Rp 60 miliar. Dengan anggaran yang ada tersebut, akan kami sesuaikan dengan pembangunan kanopinya,” terang dia.

Terpisah, Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Aprija Wirawan, mengatakan meskipun dilakukan renovasi, namun tidak akan mengganggu pertandingan Arema FC ketika menjamu lawannya di Stadion Kanjuruhan. Karena semua peralatan dan perlengkapan untuk membangun kanopi, diletakkan di luar stadion.

“Kemungkinan  nanti meskipun ada renovasi pembangunan kanopi, stadion masih bisa digunakan. Sehingga pertandingan home Arema FC, masih bisa dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen,” urai Wawan, sapaan akrab Aprija Wirawan.(agp)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

 

 

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU