Jangan Curang, Sistem CAT Sangat Transparan

  • 05-02-2020 / 19:13 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Jangan Curang, Sistem CAT Sangat Transparan Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, ketika meresmikan laboratoirum CAT untuk test CPNS.

Malangpostonline.com – Menjelang pelaksanaan test CPNS 2019 pada Jumat (7/2) besok, Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, meresmikan laboratorium Comptures Assisted Test (CAT) Rabu (5/2) kemarin. Laboratorium CAT tersebut, berisi 200 komputer yang nantinya digunakan untuk pelaksanaan test CPNS.

Menurut Sanusi, keberadaan laboratorium CAT tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada peserta yang mengikuti test CPNS. Sekaligus meminimalisir kecurangan peserta selama mengikuti test seleksi kompetisi dasar (SKD).

“Seluruh peserta nantinya akan menjalani test secara transparan dalam penilaian. Karena dengan CAT ini, peserta tidak bisa curang,” ucap Sanusi.

Dikatakan dia, laboratorium CAT ini, tersambung dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat. Sehingga peserta bisa mengetahui hasil tes mereka secara langsung. “Karena ini real time, hasilnya langsung ke pusat,” katanya.

Dengan keberadaan laboratorium CAT ini, diharapkan Pemkab Malang tidak salah dalam merekrut PNS. Melalui test yang diadakan sejak tanggal 7 – 27 Februari, bisa menghasilkan PNS yang berkualitas dan memiliki kemampuan sesuai dengan tugas yang nantinya bakal diemban.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah, mengatakan bahwa tes selesksi CPNS sangat ketat. Karena dari 10.900 peserta yang mendaftar, nantinya hanya akan menjaring sebanyak 527 peserta.

“Kalkulasinya 1 dibanding 21. Yakni satu formasi bakal direbutkan oleh 21 peserta,” tutur Nurman Ramdansyah.

Karenanya, Nurman hanya berpesan supaya peserta serius dalam menjalani test. Jangan sampai berbuat curang karena sistem CAT sangat transparan. Dimana hasil test akan bisa langsung diketahui.

“Dari kuota 527 CPNS tersebut, formasinya untuk tenaga pendidikan sebanyak 254 tenaga. Sisadanya adalah tenaga teknis sebanyak 171 tenaga serta kesehatan sebanyak 102 tenaga,” urainya.

Seluruh peserta test CPNS diharapkan mencatat nomor urut ujian, hari, tanggal, sesi dan ruangan laboratorium masing-masing peserta.  Semua informasi tersebut bisa dilihat dalam pengumuman file tersebut pada lampiran I dan II pada sebuah file pdf yang bisa bisa dilihat di: http://bkpsdm.malangkab.go.id/website/News/DetailInfo/504. (agp)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU