25 PAC PKB Dukung Sanusi

  • 06-02-2020 / 17:54 WIB
  • Kategori:Kabupaten
25 PAC PKB Dukung Sanusi Ketua PAC PKB se-Kabupaten Malang menyatukan komitmen mendukung Sanusi.

Malangpostonline.com - Dukungan untuk Drs. H. M. Sanusi, maju dalam Pilkada 2020 mengalir. Sebanyak 25 pengurus anak cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Kabupaten Malang, Kamis (6/2) menyatakan komitmen. Mereka siap mengawal dan memenangkan Sanusi, untuk kembali memimpin Kabupaten Malang.

“Ada 25 Ketua PAC PKB se-Kabupaten Malang yang sudah satu komitmen mendukung Pak Sanusi. Semuanya siang ini (Kamis, red) hadir semua dalam pertemuan,” ujar Sugeng Pribadi, koordinator sekaligus Ketua PAC PKB Kecamatan Sumberpucung.

Menurut Sugeng, bentuk dukungan terhadap Sanusi, adalah surat pernyataan tertulis bermaterai yang dibubuhi tanda tangan serta stempel masing-masing Ketua PAC. Surat pernyataan dukungan tersebut, nantinya akan disampaikan ke DPC PKB Kabupaten Malang, bahwa PAC PKB masih solid untuk mendukung Sanusi.

“Jumlah PAC PKB di Kabupaten Malang ada 33 kecamatan. Lainnya tidak membuat surat pernyataan, bukan karena tidak mendukung. Tetapi karena posisi mereka kebanyakan adalah para anggota dewan,” jelasnya.

Dikatakannya, bahwa komitmen dukungan terhadap Sanusi ini, karena melihat perubahan politik di Kabupaten Malang masih sangat dinamis. Padahal di daerah lainnya di Jawa Timur sudah muncul nama calon.

Karena menganggap masih adem ayem itulah, akhirnya mengajak PAC PKB se-Kabupaten Malang untuk membuat dukungan kepada Sanusi. Karena Sanusi, merupakan satu-satunya kandidat dari PKB. Setelah Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad, menyampaikan tidak maju dalam Pilkada 2020. Gus Ali menyatakan tidak mau Pilkada, karena harus konsentrasi di DPRD RI.

Mukhlis, PAC Tirtoyudo, mengatakan bahwa pertemuan Kamis (6/2) di salah satu café di Kota Kepanjen, adalah untuk menyatukan sikap dukungan kepada Sanusi. Alasan dukungan kepasa Sanusi ini, setelah melalui berbagai pertimbangan yang sebelumnya disampaikan oleh DPC PKB.

Selain karena DPC PKB tidak membuka pendaftaran, juga prestasi Sanusi yang sudah tidak diragkan lagi. “Apalagi hasil survey di masyarakat, hanya satu nama yakni Sanusi,” terang Mukhlis.

Ia menegaskan, bahwa dirinya dan PAC PKB lainnya akan selalu berada di belakang Sanusi. Selain itu berharap dukungan mereka bisa didengar DPC, DPW dan DPP sehingga rekom yang menggantung segera diturunkan untuk sanusi.

“Sekali Sanusi, tetap Sanusi. Kalaupun tidak direkom PKB, namun direkom partai lain, kami tetap mendukungnya. Dan pertemuan ini, merupakan inisiatif kami atas keprihatinan karena rekom dari PKB tidak kunjung ada kejelasan,” tuturnya sembari mengatakan bahwa pertemuan itu atas sepengetahuan DPC.

Begitu juga dengan Sonhaji, Ketua PAC Tajinan, bahwa pertemuan PAC ini bukan karena mereka berlawanan arah. Tetapi menunjukan bahwa PAC PKB tetap solid untuk memberikan dukungan. Terutama dukungan kepada Sanusi.

“Kami menargetkan pada Pilkada nantinya, setiap kecamatan ada 70 persen suara dukungan untuk Sanusi,” paparnya.(agp)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU