POR Guru SD Kabupaten Malang, Bupati Apreasiasi Inisiatif Para Guru dan PGRI

  • 08-02-2020 / 20:37 WIB
  • Kategori:Kabupaten
POR Guru SD Kabupaten Malang, Bupati Apreasiasi Inisiatif Para Guru dan PGRI

Malangpostonline.com - Ajang kejuaraan antarguru olahraga (PJOK) SD Kabupaten Malang digelar di kampus SD Bani Hasyim Singosari, selama Sabtu-Ahad (8-9/2/2020). Ajang POR Guru perdana ini mendapatkan apresiasi khusus Bupati Malang HM Sanusi.

Ajang POR Guru SD ini dibuka langsung Bupati Sanusi saat upacara pembukaan di lapangan belakang SD Bani Hasyim. Tampak turut hadir diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto, Kepala Dinas Pendidikan DR Rahmat Hardijono, juga Ketua PGRI Kabupaten Malang, Dwi Sucipto MH.

''Kegiatan POR Guru SD se Kabupaten Malang ini mungkin digelar pertama kali di Indonesia. POR ini untuk gurunya, atletnya ini adalah para guru. Kelompok Kerja Guru Olahraga telah berkreasi dan berinovasi hingga tergelarnya kegiatan POR ini," kata Bupati Sanusi pada awak media usai membuka POR Guru SD se Kabupaten Malang, Sabtu (8/2).

Bupati Malang menyatakan mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, secara tidak langsung sekaligus menjadi ajang refreshing dan melepas kepenatan bagi para guru di sela-sela mengajar, dengan berolahraga secara gembira dan bahagia.

Diakuinya, kegiatan ini baru pertama kali digelar di Kabupaten Malang dan akan dimasukkan ke agenda rutin tahunan yang bisa dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga, serta dianggarkan pelaksanaannya oleh Pemerintah Kabupaten Malang.

POR Guru SD (PJOK) ini mempertandingkan sejumlah cabor, antara lain Bola Voli Putra Putri, Tenis Meja Beregu, Bulu Tangkis Beregu, Catur Beregu, Sepak Takraw Beregu dan Bangkiak Raksasa Beregu.

Ketua Panitia POR Guru SD se Kabupaten Malang, Anas Fakhruddin mengungkapkan, tujuan kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan guru SD se Kabupaten Malang, dalam menindaklanjuti apa yang disampaikan Mendikbud RI dan arahan Bupati Malang terkait peningkatan prestasi maupun kebebasan berinovasi bagi para guru.

Dikatakan, inisiatif dan inovasi POR Guru SD muncul dari bawah, dengan tujuan membuka ruang seluasnya dalam mengembangkan potensi dan berkompetisi di kalangan guru SD se Kabupaten Malang. Selain ini, ajang POR Guru SD ini menandai HUT PGRI di Kabupaten Malang.

Peserta POR Guru SD Kabupaten Malang ini tercatat sebanyak 1.420 atlit, dengan 100 ofisial, 33 ketua Kontingen dari 33 Kecamatan se Kabupaten Malang. (amn)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : amn
Uploader : slatem
Penulis : amn
Fotografer : amn

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU