Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Dewa Ajak siswa SMAN 10 Malang Paham Pancasila

  • 10-02-2020 / 02:05 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Dewa Ajak siswa SMAN 10 Malang Paham Pancasila Anggota MPR RI Fraksi NasDem Kresna Dewanata Phrosakh saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 10 Malang

Malangpostonline.com - Anggota MPR  RI Fraksi NasDem Kresna Dewanata Phrosakh, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di kalangan pelajar Selasa (4/2) lalu. Sosialisasi empat pilar digelar di SMAN 10 Malang. Di hadapan para siswa, anggota Komisi I DPR RI ini mengigatkan kembali tentang pilar kebangsaan. Yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dia menguraikan dalam sosialisasi ini akan kembali mengingatkan pemahaman terhadap kebinekaan, pemahaman tentang NKRI, UUD 45 dan Pancasila. Dengan harapan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung di dalamnya dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Para siswa SMAN 10 mengikuti sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dengan penuh semangat

 

Dewa menjelaskan, pemahaman nilai empat pilar ini penting dilakukan kepada pelajar sebagai pondasi. Mengingat pelajar merupakan generasi penerus bangsa. “Sosialisasi empat pilar menyasar kaum pelajar itu sangat penting. Agar pelajar memiliki pondasi yang kuat. Terlebih pelajar merupakan generasi penerus bangsa,’’ katanya. Dengan begitu, Dewa pun berharap, pelajar tidak sekadar hafal Pancasila. Tapi mereka juga mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami membangun ideologi sejak dini, sehingga pelajar tidak hanya hafal Pancasila, melainkan juga mengamalkan satu persatu silanya dalam kehidupan sehari-hari,’’ tambahnya.

Dengan memberikan pemahaman tentang ideologi kepada pelajar, Dewa juga berharap tidak ada lagi pelajar yang terlibat dalam tawuran. Dia menegaskan aksi tawuran merupakan tindakan yang jauh dari nilai Pancasila.

Tidak hanya ikut, siswa SMAN 10 Malang juga aktif bertanya terkait nilai-nilai kebangsaan

 

Selain itu, Dewa juga mengajak para siswa tidak terpengaruh dengan paham radikal. Ya Wakil Ketua Umum Garda Pemuda Partai NasDem (Nasional Demokrat) ini mengatakan, saat ini Indonesia dihadapkan pada ancaman faham radikal. Dimana  ada pihak-pihak yang berusaha menggoyahkan ideologi bangsa. “Oleh karena itu kita harus bersatu, dan harus memegang teguh Pancasila sebagai dasar negara kita,’’ tambahnya.

Sementara itu selama sosialisasi empat pilar berlangsung, para pelajar pun terlihat sangat antusias. Bahkan banyak dari mereka yang kemudian memberikan pertanyaan. Alhasil, sosialisasi empat pilar pun berlangsung hangat dan penuh keakraban. (ira)

Editor : ira
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU