Nasdem Santai Tanggapi Rumor Mantan Menteri Diimpor PKB

  • 24-02-2020 / 19:32 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Nasdem Santai Tanggapi Rumor Mantan Menteri Diimpor PKB Amarta Faza, Ketua Pendaftaran dan Penjaringan DPD Nasdem Kabupaten Malang.

Malangpostonline.com – Rumor tentang Hanif Dhakiri, mantan Menteri Ketenagakerjaan RI bakal diimpor oleh DPP PKB ke Kabupaten Malang, menuai respon dari partai-partai lain. Ketua Pendaftaran dan Penjaringan DPD Nasdem Kabupaten Malang, Amarta Faza, menganggap munculnya rumor impor DPP PKB ke Pilkada 2020 Kabupaten Malang, adalah sesuatu yang lumrah.

“Kalau dari Nasdem, kami melihat bahwa unsur kepala daerah bisa dari manapun. Bisa dari unsur legislatif, eksekutif, yudikatif, selama warga negara. Jadi ya wajar saja biasa saja (soal Hanif),” ungkap Amarta kepada Malang Post, dikonfirmasi Senin (24/2). Menurut pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Malang itu, sudah ada banyak contoh lain yang mirip dengan rumor mantan menteri menjadi kepala daerah.

Contoh paling nyata, tentu saja Khofifah Indar Parawansa, mantan Menteri Sosial RI, yang turun ke daerah, mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur, dan menang. Dengan adanya contoh dari Khofifah, bukan hal yang aneh bila para mantan menteri maupun mantan pejabat setingkat menteri, yang mengarahkan bidikannya ke daerah.

Tak terkecuali Hanif Dhakiri. “Orang dari legislatif, yang maju dan menang sebagai Bupati, ada. Ada pula yang dari menteri, ikut dalam pemilu daerah. Jadi ya itu wajar saja,” tandasnya.(fin)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : fin
Uploader : slatem
Penulis : fin
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU