Disnaker Kembali Kirim Masker Untuk PMI

  • 26-02-2020 / 23:08 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Disnaker Kembali Kirim Masker Untuk PMI ilustrasi/istimewa

Malangpostonline.com - Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang akan mengirimkan masker untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI). Pengiriman masker ini merupakan kali kedua Pemkab Malang mendistribusikannya untuk PMI. Penyerahan masker secara simbolis dilakukan Jumat (28/2) besok.

Kepala Disnaker Kabupaten Malang Yoyok Wardoyo mengatakan masker bantuan dari Pemkab Malang ini akan diserahkan kepada perwakilan PMI. "Secara simbolis kami serahkan kepada perwakilan Jumat (28/2) mendatang," kata Yoyok.

Dikatakanya, masker tersebut merupakan bantuan dari salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Malang. "Ada perusahaan yang berinisiatif untuk membantu PMI dengan memberikan masker. Ini luar biasa lho," tambah Yoyok.

Lebih lanjut disampaikannya untuk jumlah masker yang akan dikirim ada sekitar 25 dus. Pengiriman ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah, perusahaan serta masyarakat di Kabupaten Malang seiring dengan mewabahnya virus corona.

"Memang dibutuhkan kepekaan dan tanggap yang cepat. Banyak saudara kita yang bekerja di Asia - Pasifik, seperti Hongkong dan Taiwan yang letaknya berdekatan dengan Tiongkok. Jumlah mereka ada sekitar 3 ribu,” kata Yoyok.

Ditambahkannya, pengiriman masker dilakukan melalui salah satu organisasi dengan harapan lebih efisien dan lebih cepat. "Kami juga berharap tidak berhenti di pemerintah saja. Ketika ada perusahaan yang lain ikut membantu masker, malah semakin bagus," bebernya.

Yoyok sendiri tak menampik jika saat ini ada kendala terkait persediaan masker di pasaran. Bahkan menurut informasi dari Disnaker Provinsi Jawa Timur ada pabrik masker di Sidoarjo, namun bahan bakunya didatangkan dari Tiongkok. "Itu menjadi kendala. Karena persediaan masker sendiri sudah menipis," tandasnya.(ira/agp)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU