Bersama Warga dan Relawan, Pemuda NasDem Semprotkan Disinfektan Covid

  • 28-03-2020 / 17:28 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Bersama Warga dan Relawan, Pemuda NasDem Semprotkan Disinfektan Covid

Malangpostonline.com - Aksi pencegahan virus corona (covid-19) terus dilakukan menyasar permukiman warga. Bersama warga dan relawan, penyemprotan disinfektan dilakukan Garda Pemuda NasDem Kabupaten Malang, Sabtu (28/3/2020).

Empat wilayah kecamatan menjadi titik sasaran pencegahan covid-19 dengan penyemprotan cairan disinfektan oleh tim GP NasDem Kabupaten Malang bersama karang taruna dan relawan anggota PMI setempat. Yakni, di wilayah kecamatan Turen, Dampit, Wajak dan Tumpang.

Ketua Garda Pemuda NasDem Kabupaten Malang, Agung Dwi Susanto mengungkapkan, penyemprotan cairan disinfektan terhadap corona ini dilakukan dengan sasaran tempat tempat ibadah, perkantoran dan fasilitas umum serta rumah-rumah  penduduk.

Aksi sosial melawan bersama virus covid 19 ini sendiri juga sudah diinstruksikan DPW Garda Pemuda NasDem Jawa Timur, yang diawali hari ini dan harus dilakukan serentak di kabupaten dan kota se Jatim.

Terpisah, Sekretaris DPD Garda Pemuda NasDem, M. Nur Sofyan mengungkapkan, cairan disinfektan yang disiagakan sementara 50 liter.

"Kami juga membagikan hand sanitizer dan masker. Kegiatan serupa kami laksanakan secara bertahap di wilayah kecamatan yang lain di kabupaten Malang," katanya, Sabtu (28/3) siang.

Menurut Nur Sofyan, aksi ini sebagai bentuk kegiatan sosial tanpa adanya tendensi, sebagai pahlawan atau superhero dalam mengatasi serangan virus covid 19. Dengan harapan tetap mengutamakan gerakan perubahan menunju masyarakat sehat.

Dikatakan, penyemprotan ini hanya mencegah penyebaran covid 19. Jadi, hanya bersifat sementara.

"Wilayah yang telah dilakukan penyemprotan tidak lantas bebas dari virus dan masyarakat bebas melakukan kegiatan atau berkumpul-kumpul. Tetap jaga kebersihan diri dan keluarga kita," pesan Nur Sofyan. [amn/malangpostonline.com]

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : amn
Uploader : rois
Penulis : amn
Fotografer : amn

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU