Pemkab Malang Siapkan Rusunawa ASN Jadi Alternatif Tempat Isolasi Sementara

  • 31-03-2020 / 18:39 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Pemkab Malang Siapkan Rusunawa ASN Jadi Alternatif Tempat Isolasi Sementara PERSIAPAN: Kepala DPKPCK Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat menjelaskan fasilitas Rusunawa Kepanjen sebagai tempat isolasi sementara warga Kabupaten Malang yang datang dari kota zona merah.

Malangpostonline.com - Gerak cepat dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang untuk mengatasi kedatangan warganya yang datang dari luar negeri atau daerah zona merah virus Covid-19. Mereka menyiapkan rusunawa ASN Kepanjen sebagai alternatif tempat isolasi sementara. Selasa (31/3) siang, Bupati Malang, HM Sanusi dan Forkopimda Kabupaten Malang melakukan pengecekan ke rusunawa tersebut.

"Kedatangan Bupati dan Forkopimda  Kabupaten Malang memang dalam rangka pengecekan kesiapan rusunawa ASN di Kepanjen sebagai alternatif penempatan isolasi warga Kabupaten Malang yang datang dari daerah zona merah, namun tetap dalam keadaan sehat," kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM.

Kepada malangpostonline.com, ia menjelaskan 57 kamar sudah disiapkan dengan segala fasilitasnya. "Masing-masing kamar dapat menampung tiga orang. Total sekitar 171 orang. Nanti yang mengatur penempatannya langsung dari Satgas Covid-19 Kabupaten Malang. DPKPCK Kabupaten Malang hanya menyiapkan tempatnya," ucap peraih  gelar doktor ilmu sosial tersebut panjang lebar.

Dipaparkan Wahyu, sapaan pria ramah ini, setelah ditetapkan sebagai alternatif tempat isolasi, segera disiagakan petugas medis dari RSUD Kanjuruhan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Malang. Isolasi akan dilakukan selama 14 hari kepada warga yang datang. "Pengecekan yang dilakukan untuk melihat kekurangan inventaris seperti mebeler, tempat air minum hingga kebersihan," tegasnya.

Pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang itu mengungkapkan ada anggaran khusus dari Satgas Covid-19 Kabupaten Malang untuk penambahan fasilitas yang masih kurang. Sementara itu, selain pengecekan oleh Forkopimda Kabupaten Malang, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di sekitar kantor DPKPCK Kabupaten Malang dan rusunawa ASN Kepanjen. (mar)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : mar
Uploader : slatem
Penulis : marga
Fotografer : marga

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU