Gelar Penyemprotan Massal, Bupati Malang Berharap Wabah Corona Segera Berakhir

  • 01-04-2020 / 13:17 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Gelar Penyemprotan Massal, Bupati Malang Berharap Wabah Corona Segera Berakhir CEGAH CORONA : Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi didampingi Ketua DPRD Didik Gatot Subroto, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar serta Dandim 0818 wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad, memimpin penyemprotan massal. Dan penyemprotan cairan disinfektan di jalan raya.

Malangpostonline.com – Berbagai upaya terus dilakukan Forpimda Kabupaten Malang untuk mencegah penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh wilayah Kabupaten Malang, Selasa (31/3). Melalui penyemprotan ini, diharapkan wabah Covid-19 (virus corona)  bisa segera berakhir.

Di Kecamatan Kepanjen, penyemprotan cairan disinfektan dipimpin langsung oleh Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi didampingi Ketua DPRD Didik Gatot Subroto, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar serta Dandim 0818 wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad.

Sasaran penyemprotan fokus pada tempat pelayanan publik, perkantoran serta jalan raya. Rombongan Forpimda yang melakukan penyemprotan, berangkat dari halaman Mapolres Malang, menuju Pasar Kepanjen, area perkantoran di Jalan Panji, Stadion Kanjuruhan hingga Block Office Kepanjen.

"Penyemprotan massal ini kami lakukan untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran virus Corona. Harapannya wabah Covid-19 tersebut bisa segera berakhir,” ujar Sanusi.

Untuk menyemprot sepanjang jalan, tempat pelayanan publik dan perkantoran, pemerintah mengerahkan tiga unit mobil PMK Kabupaten Malang. Selain penyemprotan, Forpimda juga memberi imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan. Termasuk diminta berdiam diri di rumah seusai dengan anjuran pemerintah.

“Kegiatan penyemprotan ini dilakukan serentak se-Kabupaten Malang. Setiap kecamatan hari ini (kemarin, red) juga turun ke lapangan untuk melakukan penyemprotan,” tutur politisi PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut, Sanusi mengatakan bahwa penyemprotan massal tidak hanya sekali saja dilakukan. Bersama dengan TNI – Polri, Pemkab Malang akan melakukan penyemprotan secara berkala, sampai benar-benar wilayah Kabupaten Malang terbebas dari wabah virus Corona.

Kapolsek Pagak, AKP Sumarsono, mengatakan bahwa dirinya bersama dengan Pemerintah Kecamatan Pagak, juga melakukan penyemprotan disinfektan Selasa (31/3). Dengan menggunakan kendaraan PMK milik PT Ekamas Fortuna, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di perkantoran mulai Polsek, Koramil dan Kecamatan Pagak. Termasuk jalan raya, pasar serta tempat ibadah.

“Semoga dengan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, wilayah Kecamatan Pagak bisa terbebas dari penyebaran virus Corona. Kami juga mengimbau masyarakat supaya berada di rumah sampai wabah Covid-19 berakhir,” jelas Sumarsono.(agp)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : agp
Uploader : rois
Penulis : agp
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU