Bantu Penanganan Covid-19, Ketua DPRD dan Anggota Fraksi PDI-P Relakan Gaji Pokok

  • 04-04-2020 / 05:34 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Bantu Penanganan Covid-19, Ketua DPRD dan Anggota Fraksi PDI-P Relakan Gaji Pokok IKHLAS : Ketua DPRD Kabupaten Malang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Didik Gatot Subroto didampingi anggota DPRD sekaligus Sekretaris DPC PDI Perjuangan Darmadi.

Malangpostonline.com - Wabah virus Corona yang semakin merebak memancing empati Ketua DPRD Kabupaten Malang. Terlebih dampak Covid-19 ini sangat nyata dirasakan oleh masyarakat, terutama yang ekonominya menengah ke bawah. Sebagai wujud empatinya, Didik Gatot Subroto merelakan gaji pokoknya untuk penanganan Pandemi Coronavirus Disease 2019.

"Saya sumbangkan gaji pokok saya untuk membantu masyarakat di Kabupaten Malang karena dampak Covid-19," ungkap Didik Gatot Subroto.

Menurutnya, selain dirinya yang mengikhlaskan gaji pokoknya untuk membantu penanganan Covid-19, anggota legislatif lainnya juga ikut menyisihkan gaji pokoknya. Terutama anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan.

"Semua anggota Fraksi PDI Perjungan gaji pokonya diwujudkan untuk penanganan Covid-19. Salah satunya dipergunakan untuk pembelian beras, yang kemudian dibagikan kepada masyarakat," terang Didik.

Ditambahkan Didik, gaji pokok yang disumbangkan adalah gaji yang diterima pada bulan Maret. Namun tidak menutup kemungkinan ketika kondisi ke depan masih belum normal, gaji bulan berikutnya juga akan diikhlaskan.

"Sementara ini kami mencoba untuk satu bulan pertama terlebih dahulu. Dan itu sudah kami lakukan dengan mewujudkannya menjadi beras," ujarnya.

Sebagai informasi, gaji pokok yang diterima Ketua DPRD Kabupaten Malang sekitar Rp 28 juta per bulannya. Sementara untuk anggota gaji yang didapat sekitar Rp 19 juta.

Sementara sejak sepekan terakhir, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang juga sudah menyalurkan beras kepada masyarakat. Total ada 45 ton beras yang disalurkan kepada masyarakat, panti asuhan dan pondok pesantren.

Sebelum anggota legislatif di Kabupaten Malang, sejumlah kepala daerah di Indonesia sudah mengambil langkah menyisihkan gajinya untuk penanganan Covid-19. Seperti Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Wakil Bupati Situbondo, Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Bupati Lumajang.(agp)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : MP
Fotografer : MP

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU