Komunitas Kebaya Bagikan 1000 Masker Gratis

  • 05-04-2020 / 12:06 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Komunitas Kebaya Bagikan 1000 Masker Gratis BAGIKAN : Anggota KKI Kepanjen saat membagikan masker di Pasar Kepanjen, Minggu pagi (5/4).

Malangpostonline.com - Komunitas Kebaya Indonesia (KKI) Kepanjen, bekerjasama dengan pemerintah kecamatan Kepanjen dan Pemdes Sengguruh, menggelar pembagian masker gratis. Sasarannya, adalah pedagang pasar, di dua lokasi. Yaitu Pasar Kepanjen, dan Pasar Sengguruh.

Selain itu, KKI Kepanjen juga mendatangi kawasan Gondanglegi untuk membagikan masker gratis. Pembagian masker oleh belasan anggota KKI Kepanjen ini, dibalut dengan nuansa baju kebaya yang menjadi ciri khas KKI. Ketua KKI Kepanjen, Rini Pratiwi mengatakan, pembagian masker gratis mencapai 1000 buah.

Masker disebar sebanyak mungkin kepada para pedagang pasar. Rini menegaskan, masker gratis merupakan aksi nyata kepedulian KKI terhadap kalangan pedagang. Menurutnya, para pedagang cukup rentan terpapar karena harus bertemu dengan orang yang berbeda-beda, setiap saat.

“Sasaran kami adalah Pasar Kepanjen, Pasar Sengguruh sampai Pasar Gondanglegi, dengan jumlah masker 1000 buah, dibagikan secara gratis. Sebelum ini, kami juga sudah membagikan masker gratis kepada petani di kawasan Jatikerto,” kata Rini kepada Malang Post di Pasar Sengguruh, Minggu (5/4).

Masker yang dibagikan, merupakan hasil pengumpulan donasi anggota KKI Kepanjen yang jumlahnya sekitar 40 orang. Selain itu, ada bantuan dari donatur yang mempermudah kegiatan pembagian masker gratis ini. Masker-masker tersebut, dibuat secara mandiri sebelum dibagikan.

Masyarakat pedagang, turut antusias dengan pembagian masker gratis dari para anggota KKI Kepanjen yang datang dengan kostum kebaya. Terutama, pedagang kaki lima yang tidak memiliki bedak dan harus berdesak-desakan dengan pembeli dan pengunjung pasar tanpa perlindungan diri yang cukup.

Dia berharap, aksi dari KKI Kepanjen ini bisa menginspirasi semua masyarakat untuk peduli terhadap upaya perlawanan covid-19. Dengan hidup sehat dan mencegah diri terkena virus, masyarakat sudah berkontribusi membantu para tenaga medis untuk mengalahkan virus corona.(fin)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : fin
Uploader : rois
Penulis : fin
Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU