Anggota Skadron 32 Lanud Abd Saleh Selesai Jalani Karantina, Semuanya Sehat

  • 07-04-2020 / 05:35 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Anggota Skadron 32 Lanud Abd Saleh Selesai Jalani Karantina, Semuanya Sehat SELESAI : 18 crew Hercules yang menjalani karantina foto bersama sebelum kembali ke rumahnya masing-masing.

Malangpostonline.com – Sebanyak 18 crew pesawat C-130 Hercules  A-1333 selesai menjalani karantina. Mereka akhirnya bisa kembali ke rumahnya masing-masing Minggu (5/4). Sebelumnya mereka harus dikarantina selama 14 hari, usai menjalankan misi penerbangan ke China untuk mengambil peralatan kesehatan dan obat-obatan.

“Alhamdulillah setelah 14 hari menjalani karantina diri, kami sudah boleh pulang. Semuanya dalam kondisi sehat,’’ kata Komandan Skadron 32 Lanud Abd Saleh, Letkol Pnb Suryo Anggoro.

Raut wajah mereka pun ceria. Apalagi setelah kembali pada keluarganya. Mereka sekarang sedang menunggu perintah pimpinan untuk tugas selanjutnya. “Perintah dari Komandan Lanud Abd Saleh supaya kami standby. Menunggu jadwal tugas,’’ tambah perwira dengan dua melati di pundak ini.

Suryo menceritakan selama menjalani karantina, dia dan rekan-rekannya tidak diam. Tapi banyak kegiatan yang dilakukan, seperti berolahraga. Dia dan anggotanya bangun pukul 04.00. Bagi yang beragama muslim langsung salat berjamaah, dilanjutkan dengan mengaji. Sampai dengan pukul 05.30.

“Setelah mengaji kami ganti pakaian untuk berolahraga,’’ tambah bapak tiga anak ini, sembari mengatakan kegiatan  olahraga dilakukan di area rumah karantina.

Pukul 07.00 sampai dengan pukul 08.00, anggota Skadron 32 Lanud Abd Saleh ini mengikuti pengecekan kesehatan dengan mengukur suhu tubuh oleh tenaga kesehatan dari RS Muhammad Munir, Lanud Abd Saleh. Sewaktu melakukan pemeriksaan, petugas medis mengunakan alat pelindung diri (APD).

“Jadi tidak hanya mengukur suhu tubuh. Tapi juga ditanya keluhannya selama menjalani karantina,’’ katanya.  Selama 14 hari sejak Senin (21/3) dikarantina, tidak satupun crew yang mengeluh sakit. Suhu tubuh mereka rata-rata di bawah 36 derajat celcius.

Setelah pengecekan suhu tubuh, kegiatan selanjutnya bebas. Banyak yang menyalurkan hobi seperti otomotif dan lainnya. “Jadi meskipun dikarantina, kami masih bebas untuk berkegiatan sekalipun terus dipantau. Lebih bersyukur lagi, karena selama 14 hari tidak ada gejala klinis yang kami alami,’’ tambah pria asal Yogyakarta ini.

Suryo menambahkan, meskipun dikarantina, tetapi tugasnya sebagai Komandan Skadron tetap dilakukan. Melalui sambungan telepon, dia terus berkoordinasi dengan anggotanya. “Kalau ada anggota konsultasi atau koordinasi, saya tetap melayani. Tidak ada kendala untuk pekerjaan, semua berjalan sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi,’’ paparnya.(ira/agp)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : MP
Fotografer : MP

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU