Berhenti Sementara Anggota Panwascam Tidak Dapat Gaji

  • 08-04-2020 / 21:25 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Berhenti Sementara Anggota Panwascam Tidak Dapat Gaji Anggota Panwascam saat pelantikan  Desember 2019 lalu. Mereka diberhentikan sementara sampai dengan waktu yang belum ditentukan

Malangpostonline.com -   297 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)  diberhentikan sementara. Melalui surat keputusan dari Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, para anggota Panwascam ini tak lagi melakukan aktifitas. Hal ini disampaikan oleh ketua Bawaslu Kabupaten Malang, Mohammad Wahyudi. Dihubungi Malang Post, Wahyudi mengatakan pemberhentian sementara anggota Panwascam ini berlaku sejak 1 April 2020 lalu, sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

“Karena ada tanggap darurat Corona virus Disease 2019 (Covid-19),” katanya.

Wahyudi menyebutkan, Covid -19 ini membuat tahapan Pilkada tertunda. Hal inipula yang menjadi alasan pemberhentian sementara para anggota Panwascam.

“Karena tahapannya ditunda, maka mereka juga tidak ada kegiatan. Dan hal itu juga yang menjadi pertimbangan kami, mereka diberhentikan sementara,” tambahnya.

Wahyudi menambahkan, pemberhentian sementara anggota Panwascam ini terjafi tidak hanya di Kabupaten Malang. Tapi di seluruh Indonesia yang sejatinya tahun ini menggelar Pilkada.

Seiring dengan pemberhentian sementara tersebut, Wahyudi pun mengatakan para anggota Panwascam inipun tak mendapatkan gaji.

Wahyudi mengatakan, jika sejak dilantik, para anggota Panwascam langsung mendapatkan gaji. Dengan rincian Rp 2.2 juta untuk ketua dan Rp 1.9 juta untuk anggota.

“Sebetulnya tidak hanya anggota Panwascam. Tapi juga anggota Panwaslu Desa/kelurahan. Untuk jumlahnya ada 390. Ini juga diberhentikan sementara, sampai dengan dimulainya kembali tahapan Pilkada oleh KPU,” tambah Wahyudi.

Dengan adanya  pemberhentian sementara ini,  maka diharapkan Wahyudi baik anggota Panwascam maupun Panwaslu Desa bisa menerapkan imbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah, atau stay at home. Dimana menurut Wahyudi, stay at home merupakan salah satu cara paling efektif, untuk mencegah penularan Covid -19.

“Langkah yang diambil ini selain memang tidak ada tahapan, sekaligus sebagai upaya penyelamatan, agar mereka tidak terpapar virus Corona,” tambahnya. (Ira)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ira
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU