16 Desa/Kelurahan Berpartisipasi dalam Kejuraan Sepak Bola KU 16 Kapolres Cup ke VIII 2019

  • 02-09-2019 / 16:59 WIB
  • Kategori:Batu
16 Desa/Kelurahan Berpartisipasi dalam Kejuraan Sepak Bola KU 16 Kapolres Cup ke VIII 2019 Tendang : Ketua PSSI Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M melakukan tendangan perdana sebelum dilakukan pertandingan eksebisi sepak bola putei antara SMK Edith Kota Batu melawan Perkoba Batu di Lapangan Pendem Kota Batu, Senin (2/9) sore.

MALANGPOSTONLINE.COM - Kejuraan Sepak Bola KU 16 Kapolres Cup ke VIII tahun 2019 kembali digelar. Dalam kejuaraan bergengsi antar desa tersebut diikuti oleh 17 desa/kelurahan se Kota Batu dari tiga kecamatan.

Kejuaraan tersebut secara resmi dibuka oleh Kapolres Batu, AKBP Budi Hermtanto SIK M.Si di Lapangan Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Senin (2/9) sore.

Buher sapaan akrab Kapolres menjelaskan kejuaraan sepak bola tersebut bertujuan untuk menjari atlet-atlet muda Kota Batu. Selain menjadi wadah bagi generasi muda yang memiliki minat dan bakat di bidang sepak bola.

"Kegiatan ini untuk menajaring atlet muda. Sehingga mempermudah PSSI Kota Batu untuk mencari bibit potensial asli Kota Batu," ujar Buher kepada Malangpostonline.com

Lebih lanjut, dengan adanya kejuaraan untuk ke delapan kalinya ini. Buher beraharap mampu menjadi ajang untuk mengasah skill, menjalin keakraban, dan bersaing dengan sportifitas.

Kejuraan Sepak Bola KU 16 Kapolres Cup ke VIII tahun 2019 bakal digelar mulai tanggal 3-15 September 2019 untuk babak penyisihan yang dibagi menjadi dua grup. Kemudian dilanjut babak delapan besar.

Kejuaraan tersebut bakal digelar di dua tempat. Yakni di Lapangan Temas, Kecamatan/Kota Batu dan Lapangan Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Sementara itu Ketua PSSI Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M sagat mendukung kejuaraan tingkat desa/kelurahan tersebut. Pasalnya dengan kegiatan tersebut juga dimanfaatkan oleh PSSI Kota Batu dalam mempersiapkan Piala Soeratin tahun 2020.

"Ini untuk persiapan piala Soeratin. Kedepan piala Kapolres ini harus diikuti oleh semua desa/kelurahan di Kota Batu. Karena melalui kegiatan ini anak-anak akan dijauhkan dari narkotika," paparnya.

17 tim yang berpartisipasi diantaranya. Dari Kecamatan Batu ada tujuh desa/kelurahan meliputi Sumberejo, Songgokerto, Pesanggrahan, Ngaglik, Temas, Sisir, dan Oro-Oro Ombo.

Kecamatan Junrejo dengan lima desa/kelurahan meliputi Pendem, Junrejo, Beji, Dadaprejo, dan Torongrejo. Kemudian Kecamtan Bumiaji dengan lima desa/kelurahan yang meliputi Sumberbrantas, Tulungrejo, Bumiaji, Bulukerto, dan Giripurno.

Pembukaan Sepak Bola KU 16 Kapolres Cup ke VIII tahun 2019 dibuka dengan pertandingan sepak bola putri antara SMK Edith Kota Batu melawan Perkoba Batu. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU