Penggagas Gapura Sidomulyo Terima Hadiah Langsung dari Jokowi

  • 03-09-2019 / 01:51 WIB
  • Kategori:Batu
Penggagas Gapura Sidomulyo Terima Hadiah Langsung dari Jokowi GAPURA: Gapura Sawah Tani dengan ikon Burung Garuda ini mengantarkan warga Sidomulyo Kota Batu bertemu dan menerima hadiah langsung dari Presiden, Joko Widodo. 

MALANGPOSTONLINE.COM -  Warga Desa Sidomulyo Kota Batu, penggagas gapura sawah tani menerima penghargaan langsung dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, kemarin. Mereka mendapatkan trofi sekaligus uang sebesar Rp 50 juta karena gapura di tengah sawah lolos 10 besar Festival Gapura Cinta Negeri.  

Kota Batu menjadi satu-satunya wakil dari Jawa Timur dalam penyerahan hadiah di Istana Negara ini. Mereka sukses masuk 10 besar setelah menyisihkan 1.793 peserta dari seluruh Indonesia.

Mereka yang berangkat ke Istana Negara antara lain Roni Sitiu, Ketua RW 11, Ardian Endra Kusuma, Koordinator Tim Kreatif dan Abdul Rochim, Konseptor Gapura Sawah Tani. Mereka sangat bangga memiliki kesempatan menerima hadiah langsung dari Jokowi. 

"Kami mengikuti Festival Gapura Cinta Negeri sebagai bentuk kecintaan kepada kampung halaman dan negara. Kami tak menyangka kreasi yang kami buat mampu membanggakan Kota Batu di tingkat nasional," ujar Roni saat dihubungi Malang Post, Senin (2/9) kemarin. 

Dia menjelaskan, hadiah senilai Rp 50 juta digunakan pengganti biaya operasional ke Jakarta. Rencananya hari ini (Selasa), satu-satunya wakil Jawa Timur ini berfoto berlatar belakang Tugu Monas bersama para pemenang lain sebagai pesta prestasi. 

"Kami berharap, prestasi ini bisa menjadi contoh bagi warga Kota Batu atau daerah lain. Semangat terus bergotong royong dalam pembuatan gapura, kami mampu meningkatkan kesatuan dan persatuan diantara warga," tandasnya. 

Dari ribuan peserta, Kota Batu masuk 10 besar dengan hadiah Rp 50 juta. Sedangkan peraih gapura terbaik adalah wakil Kabupaten Bandung dengan hadiah Rp 250 juta dan juara favorit dari perwakilan Bali dengan hadiah Rp 100 juta. (eri/feb/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU