14 MI se Kota Batu Adu Prestasi di Porseni MI

  • 04-09-2019 / 13:28 WIB
  • Kategori:Batu
14 MI se Kota Batu Adu Prestasi di Porseni MI BARIS: Puluhan peserta mengikuti pembukaan Porseni MI se Kota Batu dengan baris-berbaris di MI Nurul Iman, Pendem, Kota Batu, pagi ini.

BATU - Sebanyak 44 siswa dari 14 MI se Kota Batu berpartisipasi untuk adu kemampuan dan kreativitas di bidang non akademik dalam gelaran Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Ibtidaiyah (Porseni MI). Porseni se Kota Batu selama tiga hari. Yakni 4-6 September dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Kota Batu, M Nawawi, Rabu (4/9) pagi ini di MI Nurul Iman, Pendem, Kota Batu.

Kegiatan tersebut diawali dengan parade drum band dan PBB oleh masing-masing kontingen Madrasah. Porseni MI se Kota Batu ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali bertujuan untuk mencari bibit atlet dan seni dari MI Kota Batu. 

Ketua Porseni MI, Suparsi S.Pd mengatakan, selain untuk mencari bibit atlet dan seni. Kegiatan tersebut untuk persiapan Porseni tingkat Provinsi Jatim yang akan dilaksanakan di Lumajang pada 24 September 2019 mendatang.

"Dalam Porseni ini ada 13 cabang yang akan dipertandingkan. Mulai dari Cabang Seni Putra dan Putri terdiri dari MTQ, pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia,Pidato Bahasa Arab, Kaligrafi, Tahfidz, Melukis dan Puisi," ujar Suparsi kepadaMalangpostonline.com

Sementara Cabang Olahraga Putra dan Putri yang dipertandingkan antara lain Bulutangkis, Tenis Meja, Lari 80/60 meter, Catur dan Lari Marathon. Selama tiga hari digelar, nantinya akan diambil juara umum.

"Dari semua pertandingan akan diambil juara umum. Pada tahun sbeelumnya juara umum Porseni tingkat MI diraih oleh MI Bustanul Ulum Dusun Srebet, Desa Pesanggrahan," imbuhnya 

Sementara itu Kapala Kemenag Kota Batu, M. Nawawi menambahkan bahwa dirinya sangat mendukung dengan adanya kegiatan tersebut. Pasalnya akan muncul atlet-atlet muda yang akan mengharumkan nama Kota Batu di tingkat provinsi maupun nasional.

"Kami juga berharap melalui kegaitan positif ini dapat melatih mental siswa. Serta membentuk karakter siswa yang jujur, beriman, dan bertaqwa. Serta mampu mendidik anak untuk menjaga sportifitas saat bertanding," pungkasnya. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU