38 Bakal Calon Kades Ikuti Ujian Tulis, Hasil Tes Diumumkan ke Masyarakat

  • 04-09-2019 / 14:48 WIB
  • Kategori:Batu
38 Bakal Calon Kades Ikuti Ujian Tulis, Hasil Tes Diumumkan ke Masyarakat TES: Bakal calon Kepdes di 11 desa Kota Batu tengah mengikuti ujian tulis Pilkades di Balai Kota Among Tani, Rabu (4/9) siang.

BATU - Sebanyak 38 bakal calon Kades dari 11 desa di Kota Batu mengikuti ujian tulis serentak di Balai Kota Among Tani Batu Rabu (4/9) siang. Tujuan dari ujian tulis tersebut untuk mengetahui kompetisi dasar dan kemampuan pengetahuan tentang pemerintahan desa.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pemkot Batu Dyah Lies mengatakan ujian tulis tersebut diikuti oleh bakal calon Kades yang lolos verifikasi berkas dalam tahap pendaftaran. Dengan minimal bakal calon tiap desa dua orang dan maksimal lima orang.

"Ada 38 bakal calon Kades mengikuti ujian tulis hari ini. Setelah itu hasilnya akan diumumkan kepada masyarakat pada tanggal 6 September. Ini agar masyarakat memgetahui kemampuan bakal calon seperti apa memalu panitia tingkat desa," ujar Dyah kepapa Malangpostonline.com

Lebih lanjut, setelah mengikuti ujian tulis. Besok bakal calon Kades akan mengikuti ujian wawancara. Dengan materi wawancara meliputi visi misi bakal calon apakah terkait dengan visi misi Kota Batu.

"Selain visi misi. Bakal calon juga akan ditanya bagaimana kedepan bakal calon ini mengembangkan potensi desa dan akan dibawa kemana," bebernya.

Dyah menambahkan, penguji berasal dari tim pengembangan otonomi daerah Universitas Brawijaya. Sehingga Pemkot Batu memastikan pelaksanaan ujian berlangsung independent. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU