Ribuan Atlet Ikuti Kejuaraan Taekwondo Pelajar Se Jatim

  • 05-09-2019 / 20:30 WIB
  • Kategori:Batu
Ribuan Atlet Ikuti Kejuaraan Taekwondo Pelajar Se Jatim KEJUARAAN: Para atlet Taekwondo menunjukkan kemampuannya di depan dewan juri dalam Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar Se-Jatim di GOR Gajahmada Kota Batu.

MALANGPOSTONLINE.COM, BATU - 1.962 atlet Taekwondo mengikuti Kejuaraan Taekwondo antar Pelajar se Jawa Timur di GOR Gajahmada tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA di Gedung Olah Raga (GOR) Gajah Mada Kota Batu, sejak Kamis (5/9) hingga Minggu (8/9) mendatang.

Kota Batu yang menjadi tuan rumah mengirimkan 90 atletnya untuk bertanding selama lima hari. Para atlet ini menarget juara untuk berebut tiket mewakili Jatim dalam Kejuaraan Taekwondo antar pelajar tingkat nasional. Ketua TI Kota Batu, Deddy Irfan Alwani mengungkapkan, kejuaran ini manjadi ajang bagi atlet muda Taekwondo Kota Batu. Selain menjadi sarana penjaringan atlet yang tangguh dan mampu berkiprah dalam skala regional, nasional maupun internasional.

"Kejuaraan ini kami harap mampu menggairahkan Cabor Taekwondo dan menumbuhkan minat bibit baru yang berprestasi. Sekaligus sebagai pembinaan bidang olah raga bagi atlet Taekwondo," ujar Deddy kepada Malang Post, kemarin.

Ia mengungkapkan, dari  90 atlet Kota Batu, terbagi dalam kelas kyurugi 83 atlet dan kelas poomse 7 atlet. "Hari ini (kemarin.red) yang berlaga adalah kelas poomse dengan mempertunjukkan keindahan gerak dan jurus. Sedang yang battle akan dimulai besok," imbuhnya.

Ia berharap, atlet Kota Batu yang beralaga mampu meraih hasil maksimal. Sehingga nanti bisa mewakili Jawa Timur di tingkat nasional.  Manager dan Sabam TI Kota Batu, Kurnia Rahayuningsih menerangkan, sistem pertandingan terbagi beberapa kelas. Diantaraya semi prestasi kelompok umur 5-18 tahun untuk Gyerugi dan Poomsae. Dengan prestasi terbagi prakadet, kadet dan junior menggunakan sistem gugur (battle.red) dan cut-off.

"Para atlet yang berhasil menjadi juara dalam ajang ini akan direkomendasikan untuk menjadi wakil Jatim dalam Kejurnas Taekwondo ataupun Pekan Olahraga Nasional. Kami juga berharap para atlet bertanding dengan sportif. (eri/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU