Setelah Laka, Jalur Klemuk Akhirnya Dipasang Portal

  • 06-09-2019 / 12:29 WIB
  • Kategori:Batu
Setelah Laka, Jalur Klemuk Akhirnya Dipasang Portal PASANG: Dishub Kota Batu pasang portal setinggi dua meter untuk mencegah kendaraan besar melalui jalur klemuk, Jumat (6/9) pagi.

BATU - Seringnya terjadi laka lantas di jalur alternatif Klemuk, menghubungan Pujon-Batu membuat Dishub Kota Batu memasang portal setinggi dua meter, Jumat (6/9) pagi ini. Pemasangan portal dilakukan Dishub dengan warga Songgoriti, Kota Batu pada dua titik. Pada bagian atas, portal terpajang depan Hotel Pujon View dan bagian bawah jalan perkampungan.

Kepala Dishub Kota Batu, Susetya Herawan mengatakan, pemasangan portal dua titik  jalur Klemuk bertujuan meminimalisir laka lantas.

"Dalam bulan ini sudah ada beberapa kejadian laka lantas. Satu korban meninggal," ujar Herawan kepada Malangpostonline.com, pagi ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemasangan portal ini juga permintaan masyarakat. Saat pemasangan hingga penentuan titik portal, Dishub melakukan bersama warga. 

Herawan menambahkan, portal yang dipasang juga tidak paten. Sehingga saat Jalan Raya Payung terjadi bencana atau tak bisa diakses oleh kendaraan, pengendaran masih bisa melalui jalur payung.

"Portal masih bisa dibuka ketika jalur Payung tak bisa diakses. Itupun menunggu  pihak kepolisian," paparnya.

Dengan pemasangan portal di Jalur Klemuk setinggi dua meter, kendaraan besar tak bisa melewati jalur tersebut. Diantaranya mobil box, elf, dan truck harus melintas di jalur utama. (eri/feb/Malangpostonline.com)

Editor : feb
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU