Weekend, Sampah Kota Batu Capai 80 Ton

  • 07-09-2019 / 15:53 WIB
  • Kategori:Batu
Weekend, Sampah Kota Batu Capai 80 Ton MENUMPUK: Sampah di TPA Tlekung semakin menumpuk sehingga DLH terus melakukan perluasan areal TPA.

MALANGPOSTONLINE.COM - Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu pada weekend dan hari libur nasional turut andil  meningkatnya volume sampah. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mencatat volume itu sebanyak 80 ton per hari masuk TPA Tlekung. 

DLH Kota Batu juga memperluas TPA. Itu karena TPA yang berada di sektor selatan Kota Batu ini sudah tidak mampu menampung volume sampah. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala DLH Kota Batu, Arif As Siddiq. Dia mencatat setiap weekend ada peningkatan sampah sampai 40 persen atau 80 ton. Sedangkan hari biasa 60 ton per hari. 

"Ada peningkatan sampah sampai 40 persen tiap weekend dan hari libur. Sedangkan sampah yang dihasilkan dari masyarakat Kota Batu mencapai 60 ton per hari," ujar Arif kepada Malangpostonline.com

Karena itu, lanjut dia, DLH telah minta kepada Perhutani untuk memperluas lahan TPA Tlekung. Selain itu pihaknya memanfaatkan sampah yang bisa didaur ulang oleh bank sampah tiap desanya.

Ia menjelaskan, peningkatan sampah, kebutuhan lahan di TPA Tlekung, Kecamatan Junrejo, setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. (eri/feb/Malangpostonline.com)

Editor : feb
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU