Orasis Gunakan Mobil Jaguar untuk Media Lukis

  • 07-09-2019 / 20:29 WIB
  • Kategori:Batu
Orasis Gunakan Mobil Jaguar untuk Media Lukis Media : Owner Orasis Art Gallery, Elizabeth Yuliawati tengah berpose di samping mobil Jaguar miliknya yang digunakan sebagai media lukis dalam event SAM di Golden Tulip Holland Resort Batu sejak Sabtu (7/9) sore.

BATU - Seni memang tak memiliki batas. Baik dari karya yang diciptakan ataupun media yang digunakan. Hal itu ditunjukkan dalam event Septembert Art Month (SAM) yang digelar di Golden Tulip Holland Resort Batu sejak Sabtu (7/9) hingga Sabtu (24/9) pekan depan.

Dalam rangkaian event tahunan di Kota Batu dan Malang ini, Galeri Orasis Sirabaya turut serta dengan menampilkan karya seni lukis menggunakan air brush dan pylox dengan media mobil Jaguar S Series.

Deby Prima Dewi, Menager Operasional Orasis Art Galery Surabaya mengatakan bahwa keikut sertannya Orasis dalam pameran kali ini  membawa tema ‘JAGUAR’. Pemilihan tema tersebut diungkpanya karena terinspirasi dari respon dua seniman Agung Tato Suryanto dan Dien Firmansyah yang ingin menghidupkan benda mati seperti mobil Jaguar.

"Media mobil Jaguar ini menjadi master piece dalam pameran kali ini. Dalam karya ini merupakan kolaborasi mural pada media mobil," ujar Deby kepada Malangpostonline.com

Ia menjelaskan, dalam penggarapannya membutuhkan waktu empat hari di Surabaya. Dengan badan mobil yang berwarna hitam dipulas oleh dua seniman menggunakan teknik berbeda. Yakni perpaduan antara air brush dan kelihaian pada penggunaan pylox.

Walaupun dua instrumen ini memiliki karakteristik outline yang berbeda ketika disapukan pada media mobil. Namun hasil dari kolaborasi dua seniman ini terlihat epik dan semakin menambah kesan artsy pada mobil.

Selain itu, yang istimewa adalah kolaborasi dua seniman yang memiliki aliran realis dan pop art. Itu nampak pada bagian depan kap depan mobil oleh Dien Firmansyah. Sedangkan Agung Tato Suryanto memiliki aliran realis ditumpahkan pada bagian samping mobil yang menunjukkan tulang rusuk Jaguar.

Lebih dari itu, pengambilan tema mobil Jaguar sendiri merupakan salah satu jenis kucing liar tercepat yang mampu berlari mencapai 70 km/jam. Pada kebudayaan Aztec kuno, jaguar sendiri dipercayai sebagai hewan yang dihormati karena menyimbolkan kemualiaan, kejayaan dan keajaiban.

"Selain dipamerkan di Golden Tulip Holland Resort Batu, mobil Jagar juga rencakanan untum berkeliling Kota Batu pada Rabu (11/9) mendatang," imbuhnya.

Selain media mobil, dalam pameran tersebut juga dipajang 25 karya seni unggulan dari beberapa seniman ternama Jawa Timur seperti Agus Koecink, Agung Tato Suryanto, Andi Prayitno, Zainul Qusta, Dien Firmansyah dan masih banyak lagi. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU