Iptu Yussi Jabat Kasat Narkoba

  • 09-09-2019 / 10:41 WIB
  • Kategori:Batu
Iptu Yussi Jabat Kasat Narkoba KOMPAK: Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto SIK M.Si berfoto bersama Iptu Yussi Purwanto (kanan) dan AKP Subijanto S.H di Rupatama Polres Batu usai Sertijab, pagi ini.

MALANGPOSTONLINE.COM, BATU - Serah terima jabatan (Sertijab) kembali dilaksanakan Polres Batu pada Senin (9/9) pagi ini. Iptu Yussi Purwanto S.H menjabat Kasat Narkoba Polres Batu menggantikan AKP Subijanto S.H.

Sertijab dipimpin langsung  Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto SIK M.Si. Dia mengatakan, PR yang harus dikerjakan adalah Kasat Natkoba di daerah wisata adalah memberantas pengedar narkotika serta minuman keras ilegal.

Lebih lanjut dia mengungkapkan Iptu Yussi Purwanto S.H sebelumnya menjabat Kanit Tipikor Polres Batu. 

Buher, sapaan akrab Kapolres menjelaskan, bertugas selama di Polres Batu selama 2,3 tahun. AKP Subijanto telah bertugas selama 4 tahun 9 bulan. 

"Promosi dan amanah baru bagi anggota polisi sudah menjadi hal biasa. Kami harap setiap jabatan menjadi motivasi bagi anggota anggota lainnya untuk bertugas lebih baik," ujar Buher kepada Malangpostonline.com

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa Kasat Narkoba  baru, Iptu Yussi Purwanto S.H bisa mencontoh prestasi dari AKP Subijanto dalam menumpas pengguna dan peredaran obat-obatan terlarang di Kota Wisata Batu.

"Selain itu, saya juga berpesan agar Iptu Yussi Purwanto S.H semakin dewasa dan profesional dalam kelimuannya dengan menjabat sebagai Kasat Narkoba. Serta mampu memberikan kontribusi yang positif dan menjaga komunikasi yang dengan masyarakat," urainya.

Ia juga berharap besar, dengan pejabat yang baru. Wilayah Kota Batu tak hanya bebas dari narkoba, tapi juga peredaran miras tak berizin. 

Dari data yang dimiliki oleh Polres Batu dalam tiga tahun terakhir, pada tahun 2017 di wilayah Polres Batu berhasil mengungkap 41 kasus. Tahun 2018 jumlah ungkap kasus naik menjadi 45 kasus, dan di tahun 2019 hingga bulan Februari terdapat 14 kasus narkoba dengan rincian 5 ungkap kasus narkotika dan 9 kasus dobel L. (eri/feb/Malangpostonline.com)

Editor : feb
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU