Mangkrak 2 Tahun, Akhirnya Pasar Sidomulyo Mulai Dimanfaatkan

  • 09-09-2019 / 19:10 WIB
  • Kategori:Batu
Mangkrak 2 Tahun, Akhirnya Pasar Sidomulyo Mulai Dimanfaatkan TEMPATI : Beberapa pedagang mulai menempati Pasar Wisata Sidomulyo yang belum memiliki rolling door sejak bulan Agustus lalu.

BATU - Akhirnya Pasar Wisata Sidomulyo mulai dimanfaatkan oleh warganya untuk berjualan. Namum dari 32 stand yang ada yang dihuni untuk berjualan hanya 14 stand lantaran bayak pedagang yang menunggu pemasangan rolling door.

Salah satu pedagang asal Desa Sidomulyo yang juga Ketua RT 3 RW 3 Dusun Tinjumoyo, Desa Sidomulyo, Kecamatan/Kota Batu mengungkapkan jika dirinya telah menempati salah stand di Pasar Wisata Sdiomulyo sejak bulan Agustus lalu.

"Bulan Agustus lalu mulai menempati stand. Tapi tidak semuanya terisi. Karena banyak pedagang yang menunggu rolling dor dipasang," ujar Slamet kepada Malangpostonline.com Senin (9/9) siang.

Meski begitu, ia mengatakan bahwa dirinya harus memindah barang dagangannya setiap hari. Sehingga ia harus dua kali kerja. Pertama ia harus mengangkat barang dagangannya pada pagi saat buka. Kedua, pada saat malam hari setelah tutup stand.

"Kami hanya bisa berharap kedepannya rolling door segera dipasang. Sehingga pedagang bisa menempati dan tak perlu lagi angkat-angkat barang dagangan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu, Eko Suhartono mengatakan bahwa pemasangan rolling door saat ini tengah dalam proses PAK.

"Untuk pemasangan rolling door masih menunggu PAK. Ini memang membutuhkan waktu. Karena saat ini PAK masih menunggu evaluasi dari Gubernur," ungkap Eko.

Lebih lanjut, jika pengadaan rooling door dalam PAK disetujui bulan Oktober. Maka dipastikan pembangunannya segera bisa dilaksanakan dengan jangka waktu 30 hari. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU