Pemeliharaan Jalan, Jalur Krematorium Ditutup Sementara

  • 13-09-2019 / 21:25 WIB
  • Kategori:Batu
Pemeliharaan Jalan, Jalur Krematorium Ditutup Sementara Kerjakan : Pemeliharaan jalan terus dilakukan oleh DPUPR di jalur-jalur alternatif dan penghubung antar desa sejak bulan September 2019.

BATU - Upaya untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara di Kota Batu terus dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu. Salah satunya dengan melakukan pemeliharaan jalan di jalur alternatif Krematorium atau jalan penghubung Desa Junrejo - Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Dalam pelaksanaan pemeliharaan jalan tersebut dimulai sejak minggu pertama bulan September. Ditergetkan selesai hingga Minggu (15/9) besok. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat.

"Untuk memastikan kenyamanan pengendara baik masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu. Kami lakukan pemeliharaan 9 ruas jalan protokol. Salah satunya yang telah dikerjakan di Jalan Krematorium, Desa/Kecamatan Junrejo, Kota Batu," ujar Alfi kepada Malangpostonline.com

Ia menjelaskan, pelabaran jalan tersebut menghabiskan anggaran Rp 1 miliar dari dana Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019. Dengan penanganan jalan sepanjang 1050 meter dan lebar rata-rata mencapai 6 meter.

"Untuk pelaksanaan kami kerjakan mulai malam hari. Tepatnya mulai pukul 21.00-03.00 WIB. Karena itu pada waktu pengerjaan jalan tersebut kami tutup total sementara waktu," bebernya.

Selain Jalan Krematorium, DPUPR juga mengerjakan beberapa pelebaran jalan. Diantaranya delapan ruas jalan meliputi 9 ruas jalan protokol itu diantaranya, pertama Jalan Pendem-Ampeldento di Desa Pendem, Jalan Sekar Putih - Kalimalang, Desa Pendem.

Memudian Jalan Junrejo (Jeding), Desa Junrejo. Ruas Jalan Kartika, Kelurahan Sisir. Jalan Metro, Kelurahan Sisir, ruas Jalan Samadi, Desa Pesanggrahan. Kemudian ruas Jalan Cemara Kipas, Desa Sidomulyo. Serya ruas Jalan Sidomulyo-Gunungsari, Kecamatan Bumiaji.

"Selain Jalan Krematorium kami tengah melakukan pemeliharaan di delapan jalan lainnya. Dengan biaya daru DAK sekitar Rp 13 miliar dan bakal diselesaikan tahun ini," bebernya.

Alfi menambahkan dalam pengerjaan pihaknya mengedepankan kualitas dan pengawasan. Harapannya seluruh pekerjaan berjalan dengan spesifikasi yang sudah ditentukan. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU