SAM, Angkat Kota Batu Seperti Jogja dan Bali

  • 14-09-2019 / 19:06 WIB
  • Kategori:Batu
SAM, Angkat Kota Batu Seperti Jogja dan Bali PAMER: Salah satu karya dipamerkan dalam event September Art Month (SAM) di Villa Lembah Metro, Kota Batu malam ini.

BATU - 'Mengurai Garis' menjadi tema dalam rangkaian pameran September Art Month (SAM) digelar di Villa Lembah Metro, Kota Batu. Total karya seni drawing yang ditampilkan ada 32 karya seni.

Dalam karya yang terbuka untuk umum ini, digelar mulai 14-27 September 2019 dengan seniman yang terlibat ada sembilan seniman dari Aliansi Kreator Mahardika Art Purwosari dengan 18 karya. Sedangkan dari Gorontalo ada 14 seniman dengan 14 karya. 

Pada pameran tersebut dibuka oleh Koeboe Sarawan selaku pelukis ternama asli Kota Batu menyampaikan bahwa pameran yang tergabung dalam SAM merupakan wadah bagi seniman di Jawa Timur untuk menampilkan karyanya. 

"SAM merupakan wadah bagi senan di Jatim untuk memamerkan karyanya. Ini merupakan event tahunan yang diharap mampu mengangkat seniman di Jatim ke tingkat nasional," ujar Koeboe kepada Malangpostonline.com malam ini.

Lebih lanjut ia menambahkan dengan adanya SAM di Kota Batu mampu mengangkat Kota Batu melalui seni dan budaya. Sehingga tak hanya mengangkat Kota Batu melalui sektor pariwisatanya.

"Melalui SAM setidaknya mampu mendatangkan wisatawan ke Kota Batu. Jadi tak hanya berwisata. Tapi mereka juga bisa menikmati karya seni dari seniman di Jawa Timur," bebernya.

Selain itu, diungkap Koeboe, dengan adanya SAM di Kota Batu juga tak kalah dan setara dengan daerah Jogja dan Bali sebagai destinasi pariwisata, budaya, dan seninya. (eri)

Editor : eri
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU