Pemkot Batu Hanya Buka P3K, Tidak untuk PNS

  • 16-09-2019 / 15:36 WIB
  • Kategori:Batu
Pemkot Batu Hanya Buka P3K, Tidak untuk PNS Pegawai: Pegawai Pemkot Batu saat mengikuti apel di Balai Kota Among Tani Batu.

MALANGPOSTONLINE.COM, BATU - Penerimaan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Batu bakal dibuka Oktober bulan depan. Namun dalam penerimaan ASN l, Pemkot Batu hanya menerima Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Tidak untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kasubdit Data dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu, Muslich mengatakan bahwa Pemkot Batu hanya membuka pendataran bagi P3K. Namun tidak untuk PNS.

"Tahun ini kami hanya buka P3K. Ini karena kami telah melalukan analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK). Serta memprioritaskan pegawai honorer di Pemkot Batu untuk jadi P3K," ujar Muslich kepada Malangpostonline.com Senin (16/9) siang.

Ia meguraikan, untuk pendaftaran P3K di Kota Batu yang diperkirakan bulan Oktober tersebut formasi yang dibuka sebanyak 337 formasi. Dengan meliputi formasi guru, perancang undang-undang, pejabat pengadaan barang dan jasa, arsiparis. Atau pendaftaran untuk jabatan fungsional.

Sedangkan untuk tidak dibukanya pendaftaran PNS di Pemkot Batu, diungkap Muslich karena sebelumnya Pemkot Batu telah menerima 217 PNS baru. Sehingga sesuai analisis jabatan dan analisi beban kerja Pemkot Batu masih mencukupi.

Ia juga membeberkan, untuk Kota Batu jumlah PNS sebanyak 3228 pegawai. Dengan setiap tahun yang pensiun rata-rata 80-90 PNS. Sedangkan untuk pegawai honorer di Pemkot Batu sebanyak 480 pegawai.

"Nah berdasarkan perhitungan analisis Anjab dan ABK ini kami ajukan 337 formasi dengan prioritas pegawai honorer sesuai aturan BKN Pusat. Dengan persyaratan minimal pendidkan D3," paparnya. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU