Ibu-ibu Ingin Sukses, Ini Motivasi Dewanti

  • 17-09-2019 / 14:16 WIB
  • Kategori:Batu
Ibu-ibu Ingin Sukses, Ini Motivasi Dewanti MOTIVASI: Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si memberikan motivasi kepada penerima KPM PKH di Balai Desa Pesanggrahan, Kota Batu, Selasa (17/9)

BATU - Cerita singkat tentang kesuksesan pengusaha Chairul Tanjung (CT) diungkapkan Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si depan 180 ibu-ibu di Balai Desa Pesanggrahan, Kecamatan/Kota Batu, Selasa (17/9) siang. Dewanti menceritakan, ibu-ibu Kota Batu bisa mencontoh seorang CT yang jatuh bangun membangun usaha. 

CT pernah bangkrut sebelum menjadi seorang pengusaha sukses. 

"CT adalah teman saya saat belajar di SMAN 1 Boedi Oetomo Jakarta. Saya tahu dulu Pak CT sama dengan ibu-ibu di sini. Dulu beliau bukan apa-apa," ujar Dewanti.

Dengan kegigihan, semangat, dan usaha yang luar biasa, CT bisa menjadi orang besar. "Pak CT tak langsung bisa sukses dan besar dalam membangun usahanya. Tapi pernah jatuh bangun. Ini perlu dicontoh ibu-ibu di sini," imbuhnya.

Motivasi singkat tersebut diungkap oleh Dewanti dalam pelatihan ketrampilan dan penyerahan bantuan sosial kepada keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH)  Dinsos Kota Batu. Bantuan melalui pengadaan sarpras pendukung usaha.

Dalam kegiatan itu, Dinsos memberikan bantuan kepada 18 kelompok usaha bersama (kube) berupa sarpras untuk kegiatan usaha. Setiap kelompok terdiri dari 10 orang. 

Kapala Dinsos Kota Batu, Ririck Mashuri menambahkan, pemberian sarpras kepada 18  kube bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Ia menerangkan, 18 kube penerima sarpras mendapat dana APBD Kota Batu  2019. Dana sejumlah Rp 94,8 juta. Enam orang penerima manfaat telah mandiri atau mampu mengembangkan usahanya sendiri.

Bantuan meliputi mesin cuci, mesin perajang keripik, kompor gas, blender, hingga peralatan memasak. (eri/feb)

Editor : feb
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU