DPO Pencuri Barang Antik Asal Sisir Tertangkap

  • 17-09-2019 / 16:51 WIB
  • Kategori:Batu
DPO Pencuri Barang Antik Asal Sisir Tertangkap TERTANGKAP: Yohanda (25) warga Jalan Utomo Rejo, RW 03, RT 03, Kelurahan Sisir, Kota Batu DPO pelaku pencurian barang antik berhasil ditangkap Tim Bhser Polsek Batu di Banyuwangi pagi tadi. 

BATU - Tim Buser Polsek Batu bergerak cepat dengan menangkap DPO pencurian barang antik di rumah orang tua aktifis HAM Munir Sa'id Thalib. Yakni Yohanda (25) warga Jalan Utomo Rejo, RW 03, RT 03, Kelurahan Sisir, Kota Batu.

Yohanda alias Johan berhasil ditangkap oleh Tim Buser Polsek Batu di Dusun Krajan, RT 01, RW 01, Ds. Siliragung, kec. Siliragung, Kab. Banyuwangi sekitar pukul 05.00 WIB, Senin (17/9) pagi tadi.

Yolanda merupakan pelaku pencurian barang antik yang menjadi DPO sejak ditangkapnya sang rekan pada 6 September dan telah ngandang terlebih dahulu. Yakni Husein Ahmad Thalib (47) warga Jalan Welirang, Kelurahan Temas, Kecamatan/Kota Batu.

Johan menjadi DPO karena dari kesaksian Husein yang ikut dalam pencurian barang antik dan membawa kabur uang penjualan senilai Rp 9,2 juta.

"Plaku pencurian barang antik yag menajdi DPO telah kami tangkap.  Pelaku ditangkap saat sedang tidur di rumah neneknya," ujar Kapolsek Batu, AKP Moh. Lutfi S.H M.Si kepada Malangpostonline.com Selasa (17/9) siang. 

Mantan Kapolsek Ngantang ini menjelaskan bahwa Unit Reskrim Polsek Batu hampir saja kehilangan jejak. Pasalnya pelaku berencana akan melarikan diri ke Bali untuk mencari kerja. 

"Kalau terlambat sedikit saja maka kami pasti sudah kehilangan jejak. Karena pelaku sore harinya berencana akan menuju pulau Bali," bebernya. 

Lutfi menerangkan saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawan sama sekali. Bahkan pelaku mengakui perbuatannya.

Setelah berhasil menangkap pelaku. Rencananya pelaku akan dibawa kembali ke Polsek Batu untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut pada Rabu (18/9) besok. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU