Wanugraha Among Desa

Pacu dan Sukseskan Visi Desa Berdaya Kota Berjaya dari Tingkat Desa/Kelurahan

  • 08-10-2019 / 19:45 WIB
  • Kategori:Batu
Pacu dan Sukseskan Visi Desa Berdaya Kota Berjaya dari Tingkat Desa/Kelurahan ATF : ATF menjadi salah satu organisasi non pemerintah yang turut serta mengembangkan dan mendukung visi misi pemerintah Kota Batu.

Malangpostonline.com, BATU - Among Tani Foundation (ATF) dan UMM menggelar Wanugraha Among Desa dalam memperingati HUT ke 18 Kota Batu. Penganugerahan atau award tersebut digelar untuk memacu dan turut mensukseskan pemerintah, organisasi, atau perorangan di tingkat desa/kelurahan Kota Batu.

Dalam Wanugraha Among Desa tersebut diikuti oleh 24 desa/kelurahan di Kota Batu. Untuk meraih amugerah tersebut ada berbagai tahap yang harus dilului oleh 24 desa/kelurahan di Kota Batu.

Ketua Panitia Waranugraha Among Desa Kota Wisata Batu, Ferry Ramdhany Zaenal mengatakan bahwa kegiatan tersebut ajang pembuktian bagi desa kelurahan dalam menunjukkan kinerja masing desa/kelurahan. Mulai dari inovasi yang dilakukan dan penerapan.

"Jadi Waranugraha Among Desa ini bukan perlombaan. Tapi menganugerahkan kepada desa/ kelurahan yang mensupport visi misi Kota Batu 'Desa Berdaya Kota Berjaya'," ujar Ferry kepada Malangpostonline.com Senin (8/10) sore.

Lebih lanjut ia menjelaskan, nantinya peserta akan dinilai mana program yang sudah berjalan dan ikut memajukan Kota Batu. Baik di bidang pariwisata, UMKM, hingga Pertaniannya.

"Misalnya saja untuk desa wisata yang telah berkontribusi di bidang wisata adalah wisata petik mawar Desa Gunungsari dan petik strawberi Desa Pandanrejo," bebernya.

Sedangkan untuk desa yang berkontribusi dengan budaya seperti Desa Giripurno. Serta desa yang memberi kemajuan di bidang pertanian seperti Desa Sumberbrantas dengan pertanian kentangnya.

Dari rangkaian penilaian, diungkap Ferry, untuk alur penilaian dilakukan oleh ATF dan akademisi dari UMM. Dengan pendaftaran dan administrasi telah dilakukan pada tanggal 26-30 September.

Kemudian visitasi ke 24 desa/kelurahan pada tanggal 1-4 Oktober. Untuk selanjutnya tanggal 7-8 Oktober dilakukan presentasi oleh peserta.

Sedangkan untuk pengumuman pemenang dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober dan dilakukan penganugerahan pada tanggal 17 Oktober di malam peringatan menjelang HUT ke 18 Kota Batu yang jatuh pada tanggal 18 Oktober. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU