Ini Pesan Khofifah Untuk Penanganan Bencana di Sumberbrantas

  • 21-10-2019 / 20:27 WIB
  • Kategori:Batu
Ini Pesan Khofifah Untuk Penanganan Bencana di Sumberbrantas DATANG : Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau pengungsian di Balai Desa Punten, Bumiaji Batu.

Malangpostonline.com - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjenguk pengungsi korban badai Sumberbrantas di Balai Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Senin siang. Pukul 14.21, Khofifah didampingi Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, berbincang dengan korban yang masih bertahan di pengungsian.

“Dari korban yang mengungsi, cerita kalau ada rumah yang masih diselimuti debu, ada yang atapnya rusak, ada yang kaca-kaca jendela pecah. Itu semua harus ditangani,” kata Khofifah kepada wartawan di Balai Desa Punten, Senin sore. Khofifah juga mengingatkan Pemkot Batu agar secepatnya memenuhi tiga infrastruktur dasar.

Baca Juga:

Yakni, layanan kesehatan, layanan pendidikan dan layanan keagamaan. Menurut Khofifah, masjid dan pusat kesehatan seperti puskesmas, masih beroperasi secara normal. Namun, SMP 5 Batu di Lemahputih Sumberbrantas, mengalami kerusakan yang cukup signifikan. Sehingga, dia mendesak Pemkot Batu untuk segera melakukan perbaikan.

“Normalnya, kedaruratan bencana harus libur 14 hari, tapi kesuwen iku rek. Mudah-mudahann, cukup satu minggu saja anak-anak SMP ini libur. Setelah itu, harus segera memulai lagi proses belajar,” tutup Khofifah.(fin/Malangpostonline.com)

Editor : fin
Uploader : irawan
Penulis : fin
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU