Pengungsi Jaga Malam Cegah Maling Ternak

  • 22-10-2019 / 08:07 WIB
  • Kategori:Batu
Pengungsi Jaga Malam Cegah Maling Ternak SEPI : Warga Desa Sumberbrantas dipimpin Kades Juadi berjaga malam mencegah pencurian ternak dan harta benda.

Malangpostonline.com, BATU - Kondisi malam hari kawasan terdampak bencana di Sumberbrantas Bumiaji Kota Batu, masih siaga dan waspada. Kades Sumberbrantas, Juadi mengungkapkan, sampai saat ini tidak ada kendaraan dari luar kota yang diperbolehkan melintasi jalur Pacet-Batu, karena memasuki wilayah Desa Sumberbrantas yang sedang kosong.

“Jalur tersebut masih ditutup, karena masih rawan keamanan di desa. Listrik sudah menyala, tapi kehidupan belum kembali normal. Para ibu, anak-anak dan lansia, masih berada di pengungsian. Sementara, anak muda, karang taruna dan pria dewasa, turun di desa untuk jaga,” kata Juadi kepada Malang Post, Senin malam.

Te

Masyarakat Sumberbrantas, bersama TNI-Polri serta ormas, berjaga dengan menggelar ronda keliling di sekitar wilayah dusun masing-masing. Juari menegaskan, penutupan jalur yang melewati desa Sumberbrantas, untuk mencegah adanya tindak pidana dan oknum yang ingin mencari kesempatan dalam kesusahan orang lain.

“Kami melakukan jaga malam ini sejak hari H bencana. Saat hari H, kondisi masih gelap. Sekarang listrik sudah menyala, sehingga tugas jaga kami bisa ikut terbantu,” tandas Juadi. Dia menambahkan, tugas jaga ini akan terus berlanjut sampai status bencana diangkat dari kawasan Sumberbrantas.

Pengangkatan status tersebut, akan muncul seiring dengan semakin kondusifnya cuaca, serta turunnya hujan. Menurut Juadi, saat ini kondisi kawasan Sumberbrantas sudah cukup aman. Tidak ada lagi angin kencang yang sempat membikin teror terhadap ribuan warganya di Sumberbrantas.

“Kondisi terkini di Sumberbrantas malam hari sudah cukup aman, dan kondusif. Cuaca normal, tidak ada angin kencang lagi,” tutupnya. (fin/Malangpostonline.com)

Editor : fin
Uploader : irawan
Penulis : fin
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU