Besok! Batu Street Food Festival #3 Kembali Digelar

  • 01-11-2019 / 18:25 WIB
  • Kategori:Batu
Besok! Batu Street Food Festival #3 Kembali Digelar Persiapan: Batu Street Food Festival #3 bakal tengah dalam persiapan untuk digelar di Halaman Depan Balai Kota Among Tani Batu hari ini.

Malangpostonline.com - Batu Street Food Festival #3 kembali digelar mulai Sabtu (2/11) hingga Minggu (3/11) besok di depan Balai Kota Among Tani Batu. Pada festival kuliner terbesar di Kota Batu yang diikuti oleh 75 booth dari industri restaurant dan hotel, desa wisata, serta pendidikan vokasi ini ditergetkan mampu memutar perekonomian sekitar Rp 200 juta dalam dua hari.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Persatuan Hotel Restaurant Indonesia (PHRI) Kota Batu, Titi S. Riyanto bahwa Batu Street Food Festival yang bakal digelar selama dua hari ini bakal meriah. Pasalnya selama dua hari Halaman Depan Balai Kota Among Tani Batu akan menyuguhkan kuliner Cita Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima.

"Seperti tahun sebelumnya Batu Street Food akan dilaksanakan dengan meriah. Melihat dari event sebelumnya yang berjalan dengan sukses. Tahun ini kami target perputaran uang bisa mencapai Rp 200 juta dalam hitungan jam saja," ujar Titik kepada Malangpostonline.com Jumat (1/11) siang.

Ia menjelaskan, target perprutaran uang tersbeut dirasanya sangat logis. Karena dalam Batu Street Food #2 hanya dalam waktu hitungan jam sajian kuliner dari tiap booth habis terjual.

Bahkan, lanjut Titik, banyak resto dan hotel yang harus menambah bahan baku untuk produk-produk unggulan yang disajikan. Dari transaksi yang dihitung oleh panitia melalui kupon yang ditutkarkan, transaksi tahun lalu mencapai Rp 165 juta.

"Karena itu setidaknya besok transaski bisa mencapai Rp 200 juta lebih. Untuk menghindari sajian kuliner habis sebelum waktu yang ditentukan. Kami telah meminta pihak hotel dan resto menambah produk kuliner yang dijual," paparnya.

Hingga Jumat (1/11) sore, panitia tengah mempersiapkan Batu Street Food Festival #3 di Balai Kota Among Tani Batu. Persiapan sendiri telah mencapai 90 persen dan dipastikan sudah sebelum pembukaan oleh Wali Kota Batu pada Sabtu (2/11) pukul 09.45 WIB.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono menambahkan jika event tahunan yang digelar untuk mengangkat wisata kuliner di Kota Batu. Sehingga Kota Wisata Batu tak dikenal sebagai destinasi wisata alam dan buatannya. Namun juga kulinernya.

"Ini sudah ketiga kalinya Disparta bekerja sama degan PHRI Kota Batu. Melalui Batu Street Food Festival kami ingin mempromosikan kuliner yang beragam di Kota Batu," beber Imam.

Tak hanya itu, wisatawan yang berkunjung juga bisa menikmati menu-menu unggulan dsri hotel, resto, desa wisata, dan sekolah vokasi yang ada di Kota Batu dengan kualitas bintang lima dan harga kaki lima.

Ia mnambahkan, dari 75 booth dengan diisi sajian terbaik resto dan hotel yang tergabung dalam PHRI Kota Batu. Panitia juga mendatangkan guest star Chef Candra Yudas Swara, Celebrity Chef Indonesia ini bakal melakukan demo masak dengan menggunakan bahan baku khas Kota Batu seperti apel, kentang, dan sayuran.

Selain itu, nantinya pengunjung bisa mendapatkan doorprize dan hiburan band performance, dan battle assistant chef. Dalam kegiatan tersebut akan berlangsung  dua hari. Hari pertama Sabtu (2/11) digelar mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Kemudian hari kedua Minggu (3/11) dimulai pukul 08.00-13.00 WIB.

Bagi pengunjung, nantinya yang ingin berbelanja kuliner bisa harus menukar uangya dalam bentuk kupon ke panitia. Panitia akan menyediakan kupon dalam pecahan Rp 5000, Rp 10.000, dan Rp 20.000.

"Untuk harga sangat terjangkau. Sesuai dengan tagline kami 'cita rasa bintang lima harga kaki lima'. Dengan begitu pengunjung bisa menikamati makanan terbaik hotel dan resto di Kota Batu dengan harga mulai Rp 5-25 ribu," pungkasnya. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU