Pencari Kerja, Ayo Ikut Program Manggala Sakti

  • 07-11-2019 / 02:06 WIB
  • Kategori:Batu
Pencari Kerja, Ayo Ikut Program Manggala Sakti CARI KERJA: Pencari kerja mendatangi lokasi Job Fair di Balai Kota Among Tani sekaligus mencari informasi program Manggala Sakti.

Malangpostonline.comBATU - Warga Kota Batu tidak hanya bisa memanfaatkan Job Fair untuk mendapatkan pekerjaan. Pencari kerja bisa mengikuti program Manggala Sakti dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkot Batu.

Program ini diberikan kepada pencari kerja dengan cara memberikan pelatihan dan diikutkan magang pada perusahaan. Peserta bisa mengikuti uji kompetensi untuk memperoleh sertifikat keahlian.

"Melalui program Manggala Sakti, tahun ini, kami mengikutsertakan 75 orang untuk memiliki sertifikasi keahlian. Pada tahapan anggaran, perubahan ini menambah 25 orang. Sehingga totalnya 100 orang dan ini siap memasuki dunia usaha," imbuh Kepala DPMTSPTK Kota Batu, Bambang Kuncoro

Baca Juga: Timnas U-19 Kalahkan Timor Leste dengan Skor 3-1 Dalam Kualifikasi Piala Asia U-19

Sementara itu Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso M.M menginginkan Job Fair maupun program Manggala Sakti dimanfaatkan masyarakat secara baik. Dia juga menyarankan, pencari kerja tak hanya mengandalkan ijazah saja, tetapi juga membekali diri dengan keterampilan. 

"Pemerintah telah mengusahakan lapangan pekerjaan dengan merangkul perusahaan berbagai daerah untuk menekan angka pengangguran. Namun pencari jangan hanya mengandalkan ijazah saja. Mereka juga harus memiliki keterampilan sebagai modal utama untuk bersaing dunia kerja. Pelatihan dan magang pada perusahaan adalah salah satu langkah membekali diri dengan ketrampilan," bebernya. (eri/feb/Malangpostonline.com )

Editor : feb
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU