Mahkota Boxing Series di Kota Batu

Daud Yordan Optimis Kalahkan Petinju Afrika Selatan

  • 11-11-2019 / 19:07 WIB
  • Kategori:Batu
Daud Yordan Optimis Kalahkan Petinju Afrika Selatan BERSAMA: Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi bersama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko hadir dalam konferensi pers di Balai Kota Among Tani, kemarin.

Malangpostonline.com, BATU - Daud Yordan dari Indonesia bakal bertarung melawan Michael Mokoena dari Afrika Selatan di Jatim Park 3 Kota Batu, Minggu (17/11) nanti. Petinju yang akrab disapa Cino ini bakal mengukir sejarah dalam perebutan juara dunia bertajuk Mahkota Boxing Series. Selain pertandingan digelar di Kota Batu, dia juga berusaha berebut juara dunia pada tiga badan tinju yang berbeda dengan petinju Afrika ini.  

Selain partai utama, masih ada partai lain antara petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi yang bertarung 12 ronde melawan Marco Demecillo dari Filipina. Keduanya  meperebutkan sabuk juara dunia versi IBA di Kelas Bulu (Featherweight) 57,1 kilogram yang sedang lowong. 

Jika Daud mampu mengalahkan petinju bergaya southpaw atau kidal tersebut,  dia menjadi orang ke-52 dan mencatatkan sejarah meraih tiga kelas dengan badan tinju berbeda. Begitu juga dengan Ongen Saknosiwi, dia juga akan mencatat sejarah sebagai petinju tercepat mearih juara dunia hanya delapan kali bertanding. Selama ini hanya ada 10 petinju dunia yang mampu meraih juara dunia di bawah 10 pertandingan.

Daud Yordan mengaku, sangat optimis untuk meraih gelar juara. Dia telah mempersipkan diri selama dua bulan dengan berlatih di Bali. Daud 'Chino' Yordan mengaku sudah mempersiapkan taktik setelah melihat pertandingan lawan. Pihaknya meminta restu sekaligus berharap dukungan warga Kota Batu dan seluruh Indonesia agar bisa memenangkan pertandingan. 

"Banyak persiapan dan latihan telah saya lakukan di Bali dengan meninggalkan kampung halaman. Saya dan Ongen minta dukungan agar bisa mengharumkan nama Indonesia," harapnya.
Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si mengatakan, dia semakin bangga dengan even internasional yang banyak digelar di Kota Batu. Sebelumnya, Kota Batu sukses menggelar Etape 2 dan 3 even internasional Balap Sepeda Tour de Indonesia (TdI), Agustus lalu. 

"Suatu kehormatan bagi Kota Batu dengan adanya even dunia ini. Kami berharap Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi sukses meraih gelar juara dunia dan mengukir sejarah di Kota Batu," ujar Dewanti dalam konferensi pers di Rupatama Balai Kota Among Tani, Senin (11/11) kemarin.

Ia berharap, Kota Batu semakin banyak digunakan sebagai kejuaraan internaional lainnya. Kondisi itu akan memacu atlet-atlet tinju di Kota Batu untuk meraih prestasi tingkat internasional, sekaligus meningkatkan kunjungan wisata. (eri/feb/Malangpostonline.com)

Editor : feb
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU