Kongres Nasional III KAI

Ini Dia Sembilan Kandidat Sekjen KAI dalam Kongres Nasional di Batu

  • 11-11-2019 / 22:23 WIB
  • Kategori:Batu
Ini Dia Sembilan Kandidat Sekjen KAI dalam Kongres Nasional di Batu Abdul Malik

Malangpostonline.com, BATU – Sembilan kandidat Sekjen Kongres Advokat Indonesia (KAI) siap bertarung dalam Kongres Advokat Indonesia (KAI) III yang berlangsung di Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu, Kamis (14/11) hingga Sabtu (16/11). Melihat banyaknya calon, pemilihan Sekjen bakal lebih seru dibanding pemilihan Presiden KAI yang hanya ada calon tunggal. 

Peserta kongres bakal memilih Presiden dan Sekjen KAI periode 2019-2024. Untuk Presiden KAI hanya ada satu, Siti Jamaliah Lubis dan sekarang menjabat Plt Presiden KAI. Sedangkan nama-nama calon Sekjen yang mulai mencuat antara lain Abdul Malik, John Jesky Sada, John Richard Latuihamallo, Herman Kadir, Lukman Hakim, Umaiyah, Rahim Hasibuan Harapan, Apolos Jarabonga, dan Mathew Mbalembout

Baca Juga: 

Ketua Organizing Committee (OC) Kongres Nasional III KAI, H Abdul Malik SH MH menyampaikan, sebanyak 762 anggota sudah terdaftar dan dipastikan datang. Mereka adalah anggota yang memiliki hak suara dari 32 DPD seluruh Indonesia dan terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC, DPD maupun DPP. 

"32 DPD mendukung penuh Siti Jamaliah Lubis sebagai Presiden KAI. Siti Jamaliah Lubis bakal terpilih secara aklamasi sebagai Presiden KAI periode 2019-2024. Sekitar sembilan orang bakal maju menjadi sekjen. Pemilihan Sekjen pasti ketat karena hanya dipilih satu orang dari kandidat-kandidat itu," tandas Ketua DPD KAI Jatim ini.

Berbeda dengan pemilihan Sekjen, mekanisme melalui pemilihan peserta. Mereka yang memiliki hak suara adalah Ketua, Sekretaris, dan Bendahara dari DPC, DPD maupun DPP. (eri/feb/Malangpostonline.com)

Editor : feb
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU