Peringati Hari Pahlawan

Perumdam Among Tirto Beri Veteran Pasang Gratis

  • 12-11-2019 / 13:13 WIB
  • Kategori:Batu
Perumdam Among Tirto Beri Veteran Pasang Gratis BANTUAN: Dirut Perumdam Among Tirto Kota Batu, Edi Sunaedi menyerahkan bantuan pada para pejuang melalui program pemasangan jaringan baru secara gratis di Gedung LVRI Batu, siang ini.

Malangpostonline.com, BATU - Perumdam Among Tirto Kota Batu menggratiskan tagihan rekening bulanan dan pemasangan jaringan baru bagi pejuang veteran, janda veteran, dan Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI). Pembebasan biaya tagihan rekening bulanan dan pemasangan jaringan baru tersebut gratis untuk waktu lima bulan. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Dirut Perumdam Among Tirto Kota Batu, Edi Sunaedi. Dia menyebut, program baru itu sebagai wujud terima kasih dan kepedulian kepada para pahlawan yang sudah berjuang mengorbankan seluruh jiwa raganya  merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI. 

"Pembebasan biaya tagihan rekening bulan dan pemasangan jaringan baru  kepada para pahlawan ini tidak seberapa. Dari jasa merekalah kita bisa merasakan kemerdekaan," ujar Edi kepada Malangpostoline.com, Selasa (12/11) siang.

Ia menjelaskan lebih lanjut, program gratis pembayaran rekening ini berlaku mulai November 2019 hingga April 2020. Tahun depan program ini bisa gratis  lebih lama.

Dalam sosialisasi yang dilakukan pada para veteran di Gedung LVRI Jalan Sultan Agung Selasa (12/11) kemarin, Perumdam Among Tirto mencatat ada 29 orang mendaftar pasang baru. Sesuai data, pelanggan baru dari para pejuang tersebut meliputi 13 pelanggan dari PEPABRI dan Warakaur, serta ada 16 pelanggan veteran Kota Batu.

"Kami berharap, program dalam memperingati Hari Pahlawan ini,  Perumdam seluruh Indonesia mengikuti. Semua itu untuk menghargai pejuang kemerdekaan," paparnya.

Perumdam Among Tirto saat ini memiliki 16.300 pelanggan. Dalam waktu dekat juga akan bertambah 1.500 pelanggan baru dari program Kementerian PUPR berupa sambungan baru dengan anggaran Rp 3,5 miliar. Ketentuannya, pelanggan cukup membayar Rp 500 ribu dan ini khusus masyarakat tidak mampu. 

"Bagi pelanggan dengan ekonomi cukup, pasang baru dikenakan biaya Rp 1 juta dengan fasilitas  pipa 3 meter, asesoris dan box. Jika ada penambahan jarak lebih dari 3 meter akan dikenakan biaya tambahan Rp 50 ribu per meternya," bebernya. (eri/feb/Malangpostonline.com)

Editor : feb
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU