Kongres Nasional III

Hari Ini Kongres Nasional III KAI Dibuka

  • 14-11-2019 / 10:15 WIB
  • Kategori:Batu
Hari Ini Kongres Nasional III KAI Dibuka SIAP: Ruang Kongres Nasional III KAI akan digelar di Dendrobium Hall Kusuma Agrowisata, Kota Batu tengah dalam persiapan.

Malangpostonline.com, BATU - Kongres Advokat Indonesia (KAI) menggelar kongres nasional III di Dendrobium Hall Kusuma, Agrowiata Kota Batu, Kamis (14/11) hari ini. Salah satu agenda penting event nasional tersebut memilih presiden dan sekjen KAI periode 2019-2024.

Rencananya, kongres nasional III KAI dihadiri sejumlah pejabat. Di antaranya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si. Ketua DPD KAI Jawa Timur, Abdul Malik menjelaskan pembukaan kongres dimulai pukul 14.00 WIB. Jelang pembukaan, semua persiapan sudah tuntas. Termasuk peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia sudah berdatangan.  

Malik yang juga Ketua Steering Committee (SC) Kongres Nasional III KAI ini menguraikan, peserta kongres  yang telah terdaftar sekitar 762 orang. Mereka berasal dari 32 DPD KAI di seluruh Indonesia. Ratusan peserta yang hadir ini merupakan mereka yang punya hak suara. Terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara dari DPC, DPD, serta DPP.

Kongres yang berlangsung hingga 16 November mendatang itu, kata Malik terdiri  dari berbagai agenda. Malik menjelaskan setelah pembukaan nanti langsung dilanjutkan pembahasan  jadwal acara beserta tata tertib (tatib).

Kemudian forum memilih presidium kongres yang nantinya bakal memimpin komisi-komisi. Selanjutnya puncak acara Kongres KAI III adalah pemilihan Presiden KAI. Diungkap Malik, hanya ada satu calon yang berpotensi menjadi Presiden KAI periode 2019-2024. Yaitu Siti Jamailah Lubis. Saat ini Siti Jamailah Lubis menjabat sebagai Plt Presiden KAI.

"Untuk pemilihan Presiden KAI hampir seluruh DPC dan DPD mendukung. Karena hanya ada satu calon dipastikan Siti Jamailah Lubis menang secara aklamasi," bebernya.

Untuk Sekjen terdapat sembilan calon. Di antaranya Abdul Malik, John Jesky Sada, John Richard Latuihamallo, Herman Kadir, Lukman Hakim, Umaiyah, Rahim Hasibuan Harapan, Apolos Jara Bonga, dan Mathew Mbalembout.
Sementara untuk pemilihan Presiden KAI dan Sekjen KAI akan digelar pada hari kedua atau Jumat (15/11) beosk. Dengan teknis pemilihan dibahas terlebih dahulu dalam tata tertib.(eri/van/Malangpostonline.com)

Editor : van
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU