Hari ini, Listrik Padam dan Beberapa Atap Rumah Rusak

Angin Kencang Kembali Landa Sumberbrantas

  • 17-11-2019 / 12:09 WIB
  • Kategori:Batu
Angin Kencang Kembali Landa Sumberbrantas KENCANG: Angjn kencang kembali landa Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu, hari ini. 

Malangpostonline.com, BATU - Angin kencang bercampur debu kembali melanda Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji dan sekitarnya Minggu (17/11) hari ini. Angin kencang ini menyebabkan beberapa atap rumah dan fasilitas rusak. Beberapa pohon juga tumbang akibat bencana angin ini. 

Data dari BPBD Kota Batu, angin berhembus kencang sejak puk 07.00. Hingga pukul 11.00 angin berhembus kencang disertai debu tersebut juga belum berhenti. 

"Angin masih bertiup kencang di Desa Sumberbrantas, Desa Tulungrejo, dan Desa Sumbergondo. Untuk wilayah Desa Sumberbrantas disertai debu,"  Achmad Choirur Rochiim, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu.

Dia menjelakan, tim gabungan dari Pemerintah Kota Batu, TNI, Polri, Relawan sudah mempersiapkan tempat pengungsian di Balai Desa Tulungrejo, Punten, Sidomulyo, dan Sumbergondo. Jika sewaktu-waktu ada rekomendasi evakuasi, lokasi sudah siap. 

Tim Gabungan masih terus melaksanakan pemantauan situasi dan kondisi di lapangan. Dengan memperhatikan situasi terkini, sampai dengan pukul 11.00 WIB belum ada rekomendasi untuk evakuasi masyarakat, namun Tim Gabungan memfasilitasi bagi masyarakat yang ingin melaksanakan evakuasi mandiri. 

Dijelaskab, sudah ada masyarakat Desa Sumberbrantas melaksanakan evakuasi mandiri. Mereka diarahkan ke tempat pengungsian Balai Desa Tulungrejo. 

"Listrik padam, terpantau kerusakan atap rumah, beberapa pohon tumbang akibat angin kencang," tegasnya. 

Pihaknya juga menghimbau, kendaraan yang terpasang sirine tidak menyalakan sirine apabila tidak mendesak. Hal itu bertujuan mengurangi trauma  masyarakat karena mereka juga pernah terdampak bencana angin. (feb/Malangpostonline.com,)

Editor : feb
Uploader : irawan
Penulis : febri
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU